Live World Boxing tvOne: Menanti Kiprah Reinkarnasi Muhammad Ali.
Sumber :
  • tvOne

Live World Boxing tvOne: Menanti Kiprah Reinkarnasi Muhammad Ali

Jumat, 29 Oktober 2021 - 22:09 WIB

Jakarta, - Bagi para pecinta tinju, nama Michel Rivera mungkin sudah dikenal dan menyedot cukup perhatian. Sebab Michel Rivera disebut-sebut mirip dengan sosok petinju muslim legendaris Muhammad Ali. Siapakah Michel Rivera?

Michel Rivera merupakan petinju kelas ringan asal Republik Dominika berusia 24 tahun. Petinju beraliran orthodox ini memiliki tinggi badan 173 sentimeter, dengan jangkauan 180 sentimeter.

Sejak debut tinju profesionalnya pada Maret 2016, Rivera telah menghadapi 21 kali pertandingan, yang berhasil ia menangkan seluruhnya. Bahkan 14 di antaranya ia menangkan secara KO.

Banyak orang beranggapan, melihat Rivera bertanding seperti melihat Muhammad Ali bertanding saat muda. Rivera memiliki determinasi, mobilitas yang tinggi, pergerakan kaki yang lincah, serta pukulan yang mematikan.

Bahkan pada duel terakhirnya melawan Jon Fernandez pada Juli 2021, Rivera berhasil membuat KO Fernandez hingga terkapar di ronde ke-8 dengan straight lurus menyengat layaknya lebah seperti pukulan yang dimiliki Muhammad Ali dulu. Seperti yang kita tahu, Muhammad Ali terkenal karena pukulan sengatan lebah itu, hingga muncul kalimat fenomenal “ Float like butterfly, sting like a bee. The hands can hit what the eyes can’t see.”

Ditambah lagi dengan tampilan fisik Rivera yang persis Muhammad Ali yakni berkulit hitam, rambut cepak, dan mengenakan celana boxer tinju bertuliskan Ali. Tak heran jika Rivera memiliki julukan La Zarza Ali. Rivera bagaikan reinkarnasi sosok mendiang petinju legendaris Muhammad Ali. Bahkan petinju Nico Ali Walsh, sang cucu Muhammad Ali sendiri pun dirasa kalah mirip dengan sang kakek dibanding dengan Rivera.

Meski belum menyandang sabuk gelar juara dunia, namun Rivera digadang-gadang akan menjadi petinju hebat seperti Muhammad Ali suatu hari nanti dengan segala kemampuan yang ia miliki. Dan Michel Rivera akan naik ring berduel melawan Jose Matias Romero di Mandalay Bay Resort & Casino, Las Vegas AS. Saksikan duel Michel Rivera vs Jose Matias Romero sebagai partai tambahan dalam program Live World Boxing, pada Minggu (31/10) pukul 09.30 WIB, Live hanya di tvOne.(Leny Pratiwi/wnb/toz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral