Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo..
Sumber :
  • Antara

Menpora Gandeng Perguruan Tinggi Berikan Beasiswa Atlet

Jumat, 26 Mei 2023 - 00:19 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pentingnya masa depan pendidikan atlet Indonesia menjadi salah satu konsentrasi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo

Menpora Dito bersama Institut STIAMI langsung gerak cepat berkomitmen memberikan perhatian terhadap masa depan atlet. Salah satunya dengan mengajak Institut STIAMI berkolaborasi memberikan beasiswa kepada atlet Indonesia yang berprestasi di ajang internasional.

"Saya mengapresiasi Institut STIAMI sebagai salah satu Perguruan Tinggi yang berkontribusi dalam pendidikan atlet," penjelasan Menpora Dito saat memberikan sambutan secara virtual dalam kegiatan wisuda Institut STIAMI. 

Rektor Institut STIAMI, Prof. Dr. Wahyuddin Latunreng, MM. menyampaikan bahwa Lulusan Institut STIAMI harus bisa berkontribusi secara aktif untuk kemajuan negeri sesuai dengan kompetensinya dan lulusan Institut Stiami harus berani untuk tidak melakukan korupsi di manapun dan dalam kondisi apapun. 

"Selalui optimis dalam menyongsong masa depan yang lebih gemilang. Ketika kembali ke masyarakat nanti, manfaatkan ilmu pengetahuan yang didapatkan di bangku kuliah untuk membantu masyarakat. Jangan manfaatkan ilmu untuk merugikan negara, janganlah melakukan korupsi dan jaga nama baik individu, keluarga, bangsa dan negara," ucap Prof. Dr. Wahyuddin Latunreng, MM. 

Di wisuda kali ini juga, Institut STIAMI memberikan penghargaan kepada Mahasiswa Berprestasi atas nama Nicholas Armanto Mahasiswa Semester II yang mengharumkan nama bangsa dengan meraih medali perak pada cabang olah raga Taekwondo dalam perhelatan Sea Games 2023 di Kamboja

Selain itu pada kegiatan ini dilakukan juga penandatangan kerjasama Institut STIAMI dengan Bawaslu Provinsi DKI Jakarta, KONI Provinsi DKI Jakarta, PT Pelatihan Aviasi Bandes dan Pengurus Besar HMI dengan ruang lingkup kerja sama Pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Peningkatan Kompetensi Mahasiswa.(chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral