Pemain Basket Putri Indonesia di SEA Games 2023, Dewa Ayu Made Sriartha..
Sumber :
  • Instagram/@ayusriartha

Baru Satu Tim yang Daftar Liga Basket Putri, Menpora: Gak Apa Bikin Aja

Jumat, 26 Mei 2023 - 18:15 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, menganjurkan agar liga bola basket putri dapat dibuat dalam skala kecil. Meskipun tim peminatnya sedikit, ia harap kompetisi liga dapat segera dimulai.

Penyelenggaraan liga basket putri bertujuan untuk memaksimalkan kemampuan para atlet di Tanah Air. Pada ajang SEA Games 2023, Timnas Bola Basket Putri mampu mendulang medali emas sebagai juara pertama.

Prestasi tersebut menjadi rekor bagi Timnas Basket Putri Indonesia. Untuk pertama kalinya, mereka meraih medali emas sepanjang sejarah perhelatan SEA Games.

Selain membanggakan, capaian tersebut juga mengejutkan karena Timnas Basket Putri tidak menjalani kompetisi reguler untuk mengasah kemampuan para pemain secara konsisten.

"Nah itu, kemarin saya sudah sampaikan pada acara apresiasi Perbasi, kita liga putri gapapa bikin aja skala kecil dulu yang penting kita memulai," kata Menpora Dito dalam acara penyambutan Timnas Bola Voli SEA Games 2023 dan perkenalan pengurus PBVSI 2023-2027 di Jakarta, Rabu (24/5/2023).

"Karena kan ini sebenarnya buat dibilang tim profesionalnya memang cuma satu," ujarnya.

Menpora Dito juga menjelaskan bahwa liga bola basket putri juga untuk mendorong potensi-potensi tim-tim yang belum profesional. Sehingga tim nasional dapat dengan mudah menyeleksi pemain yang layak tanding di turnamen internasional.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:14
02:13
03:28
00:58
06:16
01:54
Viral