Puluhan truk ambil bagian dalam Kejurnas Dragrace Putaran ke-4 di Sirkuit Lanud Gading, Gunungkidul, Yogyakarta. Senin (12/6/2023).
Sumber :
  • Tim tvOne - Lucas Didit

Puluhan Truk dari Berbagai Daerah Tampil Dalam Kejurnas Dragrace 2023 di Gunungkidul

Senin, 12 Juni 2023 - 23:41 WIB

Gunungkidul, tvOnenews.com - Gelaran sensasional dragrace digelar di Sirkuit Lanud Gading, Gunungkidul, Yogyakarta. Dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2023 Putaran ke-4 ini, 40 armada truk turut ambil bagian, termasuk di dalamnya truk pengangkut sayur dan pasir dari berbagai daerah.

Salah satu panitia penyelenggara, Andreas Mosami mengatakan, tingginya antusias peserta dragtruk yang mencapai lebih dari 40 peserta, menjadi alasan pihaknya membuka kelas truk.

"Banyak sekali usulan yang masuk ke kami dari teman-teman sopir truk dan komunitas truk, agar dalam kejurnas ini dibuka kelas dragtruck. Akhirnya kami akomodir usulan tersebut, meskipun dalam kelas eksebisi," kata Anderas, Senin (12/6/2023).

Seiring dengan seringnya digelar balapan truk seperti ini, Andreas berharap (Ikatan Motor Indonesia (IMI) pusat, segera menyusun regulasi khusus untuk balap truk. Hal ini tak lepas dari tingginya antusias peserta.

"Ya karena belum ada regulasi resmi, syarat yang kami diterapkan masih cukup sederhana. Selain pembalap wajib memiliki Kartu Ijin Start (KIS) yang dikeluarkan oleh IMI, pembalap juga harus sudah memiliki Sim B-1, dan satu armada truk hanya boleh dipakai oleh dua pembalap," jelasnya.

Pada ajang dragrace ini, khusus untuk kelas truk dilombakan 3 kelas, yakni kelas FFA Truck Engkel, FFA Truck Double, dan FFA Truck Double Sim B-1.

Dibanding dengan penyelenggaraan tahun sebelumnya, dalam dragrace 201 meter kali ini, peserta diberikan kebebasan untuk memodifikasi mesin truknya, tentu dengan ambang batas tertentu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
01:09
Viral