KOI Berikan Penghargaan untuk Cabor.
Sumber :
  • NOC Indonesia

Daftar Penghargaan Komite Olimpiade Indonesia (KOI Indonesia) untuk Cabang Olahraga Berprestasi SEA Games 2023

Jumat, 30 Juni 2023 - 16:13 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Berlangsungnya Kongres Komite Olimpiade Indonesia (KOI/NOC Indonesia) turut diisi dengan pemberian penghargaan untuk cabang olahraga berprestasi di SEA Games 2023 Kamboja. 

Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari mengakui penghargaan ini sebagai wujud apresiasi atas prestasi cabor dalam membawa nama baik Indonesia di mata internasional.

"Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja keras mengantarkan prestasi luar biasa untuk olahraga. Ada tokoh-tokoh olahraga yang mendedikasikan waktunya dan campur tangan mereka untuk prestasi-prestasi itu," kata Okto, di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (30/6/2023).

Adapun para peraih penghargaan KOI atas prestasi di Kamboja dibagi menjadi tiga kategori.

Kategori pertama adalah untuk cabang-cabang olahraga yang keluar sebagai juara umum yaitu bulu tangkis (PP PBSI), angkat besi (PB PABSI), balap sepeda (PB ISSI), tenis (PP PELTI), esports (PB ESI), bola voli indoor (PP PBVSI), pencak silat (PB IPSI), dan wushu (PB WI).

Lebih lanjut, di kategori pencetak sejarah ada dari cabang atletik untuk Tim Indonesia Estafet Putra 4x100m; cabang bola basket untuk Tim Indonesia Basket Putri; cabang olahraga hoki untuk Tim Indonesia Hoki Indoor Putra; cabang kriket untuk Tim Indonesia Kriket Putri 6s; dan sepak bola.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral