Atlet tenis lapangan Sumatera Utara di Posko Publikasi PON XXI..
Sumber :
  • Tim tvOne/Tim tvOne

Ambisi Cetak Sejarah, Atlet Tenis Lapangan Sumatera Utara Optimis Raih Emas

Sabtu, 29 Juli 2023 - 17:53 WIB

Medan, tvOnenews.com - Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Sumatera Utara (Sumut) ambisi mencetak sejarah di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh - Sumut dengan meraih emas. Pada pesta olahraga ini, Pelti Sumut menargetkan 1 emas.

Kabid Pertandingan Pelti Sumut, Yon Alferi, menuturkan bila target tersebut diharapkan terpenuhi dari sektor putra. Sedangkan sektor putri juga memberi harapan persembahkan medali, meski bukan emas.

"Target kami di PON 2024, satu medali emas dari perorangan putra dan medali perunggu untuk perorangan putri," urai Yon Alferi di Posko Publikasi PON 2024 Wilayah Sumut di Kantor Dispora Sumut.

Turut hadir, Wakil Sekretaris Pelti Sumut, Andi Wiliandi, Ketua Sub Bidang Perwasitan, Tri Sakti Mulia dan Pengawas Pendamping (Wasping) perwakilan dari KONI Sumut, Benny Hidayat. Yon menyebutkan, bila persaingan masih didominasi kontingen Pulau Jawa dan Kalimantan.

"Jatim, Jabar, DKI Jakarta dan Jateng juga Kalimantan Barat masih mendominasi. Karena pembinaan mereka jauh lebih baik. Juga turnamen sering digelar di sana," tambahnya.

PON 2024 nanti, tenis mempertandingkan 7 nomor. Yakni, beregu putra-putri, tunggal putra-putri, ganda putra-putri dan ganda campuran. "Kita berusaha beregu, tapi persaingan ketat. Kita bisa berusaha perorangan," papar Yon.

Saat ini, Pelti Sumut tengah menyiapkan menambah atlet masuk dalam program Pelatda, yang saat ini masih 2 atlet. Yakni, Habibi Yasin Sitohang dan Reidan Milano Hasibuan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral