Kadispora Sumut, Bahar Siagian..
Sumber :
  • Tim tvOne/Tim tvOne

Menyongsong PON XXI Sumut - Aceh Optimis Bangkitkan Kejayaan di Era 1953

Sabtu, 29 Juli 2023 - 19:10 WIB

Medan, tvOnenews.com - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Provsu optimis perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI-2024 Sumatera Utara dan Aceh akan berjalan sukses.

Pembangunan Stadion Madya Atletik bertaraf internasional dan martial art serta pembangunan stadion utama di Desa Sena yang akan dibangun pada 24 Agustus mendatang jadi persiapan Pemrpovsu pada event akbar olahraga nasional yang digelar di Sumatera Utara. Sementara itu, terkait persiapan sejauh ini sudah mencapai 44 persen baik fisik maupun nonfisik.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara, Bahar Siagian, mengatakan keseluruhan persiapan baik venue maupun atlet akan diselesaikan di bulan Juni 2024, termasuk stadion utama Sumut. Saat ini, sejumlah persiapan sedang berjalan, mulai dari pembangunan Stadion Madya Atletik bertaraf internasional dan martial art di Gedung Sport Center Sumut.

Maskot PON XXI 2024 saat berfoto bersama pengunjung PRSU. (tim tvOne/wna)

Sebagai tuan rumah perhelatan olahraga nasional, pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dispora Sumut menginginkan ada legacy (warisan) yang ditinggalkan, seperti saat Sumut menghelat PON III tahun 1953.

“Kita harus optimis, bahwa tahun 53 saja kita bisa sukses jadi tuan rumah PON, ada legacy-nya atau warisan yang kita dapatkan tahun itu, apa itu? Stadion Teladan itu dipake untuk PON III tahun 1953. Nah, hari ini pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Bapak Gubernur Sumatera Utara ingin PON XXI 2024 ini ada juga legacy-nya. Apa itu? Itulah Sumut Sport Center," kata Bahar Siagian.

"Nah, hari ini Sumut Sport Center sedang dibangun Stadion Madya Atletik bertaraf internasional dan juga dibangun martial art, dan akan dibangun lagi, inshaAllah pada tanggal 24 Agustus yang akan datang akan dibangun, ditandatangani kontrak membangun stadion utama di Desa Sena dari Kementerian PUPR,” tutur Kadispora Sumut lagi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:41
02:06
03:18
01:35
00:48
13:32
Viral