PSMS Medan Juara Gubsu Edy Rahmayadi Cup 2023..
Sumber :
  • Tim tvOne/Sri Gustina Hasan

PSMS Medan Kembali Bawa Pulang Trofi Gubsu Edy Rahmayadi Cup 2023 Setelah Menang Tipis dari Sada Sumut FC 1-0

Kamis, 17 Agustus 2023 - 09:54 WIB

Medan, tvOnenews.com - PSMS Medan berhasil memenangkan turnamen untuk kedua kalinya setelah tahun 2022 dan meraih trofi juara turnamen Gubsu Edy Rahmayadi Cup 2023 setelah menang tipis atas Sada Sumut FC di Stadion Teladan Medan.

Pertandingan yang kick-off pukul 20.12 WIB itu seolah ulangan partai final edisi turnamen yang sama pada 2022 lalu. Saat itu PSMS Medan juga menjadi juara setelah menang 1-0 menghadapi Sada Sumut FC yang masih bernama Karo United FC. Pertandingan final digelar Jumat (16/8/2022) lalu di Stadion Teladan Medan. 

Babak pertama, Sada Sumut memberikan perlawanan berarti dengan beberapa kali mengancam gawang kiper Abdul Rohim. Sementara itu, PSMS juga tak memberikan ancaman ke gawang lawan.

Namun, dua peluang PSMS Medan digagalkan kiper Satrio Azhar yang tampil cemerlang dan membuat babak pertama berakhir tanpa gol (0-0).

PSMS Medan di laga final tidak menurunkan gelandang Rachmat Hidayat dan sejumlah pemain andalannya, termasuk gelandang Jepang Hiroya Konno. Di menit pertama, Putra Chaniago hampir saja menjebol gawang Sada Sumut, dan berhasil di tepis sepakan kiper Satria Azhar.

Kedua tim melakukan penetrasi ke gawang lawan, namun belum berbuah gol. PSMS yang tak mau kalah berusaha membuka celah pertahanan Laskar Simbisa, julukan Sada Sumut. Namun barisan pertahanan Sada Sumut FC kawalan Shogo Kagawa dan kawan-kawan cukup cekatan memberikan perlawanan.

PSMS Medan akhirnya membuka celah pertahanan lawan, Putra Chaniago sukses melesakkan bola ke gawang Sada menit ke-21, namun kiper Satria Azhar kembali menepis bola melakukan penyelamatan. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:07
02:26
01:49
01:21
00:54
11:01
Viral