Kualifikasi Pra PON ke 21 Cabor Kempo, Para Kenshi Perebutkan 204 Tiket.
Sumber :
  • tvOne - sandi irwanto

Kualifikasi Pra PON ke 21 Cabor Kempo, Para Kenshi Perebutkan 204 Tiket

Senin, 21 Agustus 2023 - 09:46 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Babak kualifikasi pra PON (Pekan Olahraga Nasional) ke 21 Aceh, khusus untuk cabang olahraga (Cabor) Shorinji Kempo akan digelar mulai tanggal 20 hingga 25 Agustus 2023 nanti di  Kota Surabaya. Para Kenshi akan memperebutkan 204 tiket agar bisa berlaga ke PON 21 Aceh.

Sekitar 700 Kenshi (Sebutan Atlet Kempo) dari 29 Provinsi di Indonesia akan bertanding dalam babak kualifikasi pra Pon ke 21. Para Kenshi bertanding di Graha Institute Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya untuk memperebutkan 204 tiket, agar bisa berlaga di PON 21 Aceh pada 2024 mendatang.

Ketua Umum PB Perkemi (Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia) Laksamana Madya TNI (Purn), DR Agus Setiadji meyebutkan, tujuan kualifikasi ini digelar di kota pahlawan agar cabor Kempo itu lebih dikenal oleh masyarakat Jawa Timur.

“Di Provinsi Jatim sendiri adalah daerah dengan para Kenshi terbanyak di Indonesiaa, yakni sekitar 20 ribuan atlet. Diharapkan, atlet Kempo di Jatim prestasinya bisa semakin meningkat,” ungkap Agus Setadji, saat konfrensi pers, Minggu Siang (20/8), di Universitas Narotama, Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut, Agus Setiadji menyampaikan, babak kualifikasi pra PON cabor Kempo ini terbuka bagi seluruh masyarakat Jawa Timur, khususnya Surabaya yang ingin datang menonton pertandingan.

“Kami mengundang warga kota pahlawan dan sekitarnya, mungkin yang ingin ikut menonton bagaimana kejuaraan Shorinji Kempo, yang akan kita laksanakan di Graha ITS ini. Karena terbuka di sana juga ada bazar UMKM dan seterusnya untuk mengikuti bagaimana para Kenshi berlaga untuk menjaga sportivitas menghasilkan nilai kualitas teknik sendiri,” ucap Agus.

Sementara itu, Iswachyu Dhaniarti, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) babak kualifikasi pra PON ke 21 menyampaikan persiapan untuk babak kualifikasi sudah 100 persen. Pertandingan pembuka kualifikasi akan dilaksanakan, pada Senin tanggal 21 Agustus di graha ITS.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral