Direktur Teknik PT Kinantan Medan Indonesia Andre Mahyar (dua kanan) berfoto bersama pemain PSMS..
Sumber :
  • Antara

Dilaporkan ke Badan Penyelesaian Sengketa Nasional, PSMS Bantah Tunggak Gaji Pemain Musim Lalu

Sabtu, 2 September 2023 - 17:15 WIB

Medan, tvOnenews.com - Manajemen PSMS Medan membantah menunggak pembayaran gaji dua pemain yang pernah memperkuat klub tersebut di Liga 2 musim 2022/2023.

Pengelola PSMS Medan diwakili Direktur Teknik PT Kinantan Medan Indonesia Andry Mahyar, mengatakan tidak pernah melakukan penunggakan gaji pemain yang berlaga di Liga 2 musim lalu.

"Tidak ada tunggakan gaji terhadap pemain PSMS Medan musim lalu. Saat Liga 2 dihentikan karena force majeure oleh PSSI dan PT Liga (Liga Indonesia Baru atau LIB), kita bertemu dengan pemain dan lewat zoom, sudah disepakati soal penyelesaian gaji pemain," katanya.

Andry Mahyar menyebut, kesepakatan antara manajemen dan pemain terjadi saat pembubaran tim PSMS di Liga 2 musim lalu.

Pada saat rapat kesepakatan, manajemen sudah menyampaikan di hadapan pemain, suporter yang hadir, dan pelatih Putu Gede, terkait hal yang menjadi tawaran PSMS Medan. Diakui Andry, saat itu ada dua pemain sama sekali tidak berkomentar.

"Semua pemain sepakat untuk tidak meminta PSMS membayarkan full gajinya. Sampai bulan itu, lalu diberikan kompensasi dan tiket pulang bagi yang sudah datang. Yang dua ini tidak mau, maunya sampai selesai. Tapi anehnya, pada saat rapat mereka tidak mengajukan itu, tapi setelahnya. Intinya mereka tidak sampaikan keberatan di dalam rapat, jadi saat sudah disepakati, ternyata mereka berbeda maunya," katanya tanpa menyebutkan nama kedua pemain tersebut.

Kata Andry, dua pemain yang bersangkutan malah memperkarakan hal itu dan saat ini ditangani National Dispute Resolution Chamber (NDRC) atau badan penyelesaian sengketa nasional. Tuntutannya, PSMS Medan harus membayarkan gaji dua pemain itu hingga akhir masa kontrak.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:35
02:56
03:32
02:20
01:02
12:54
Viral