Kunjungan KOI ke Akuatik Indonesia.
Sumber :
  • Antara

KOI Sebut Akuatik Indonesia Alami Peningkatan Pesat Jelang Asian Games 2022 Huangzhou

Kamis, 14 September 2023 - 13:35 WIB

tvOnenews.com - Wakil Ketua Umum Komite Olahraga Indonesia (KOI) Ismail Ning menyebut cabang olahraga akuatik mengalami peningkatan pesat jelang Asian Games 2022 di Huangzhou, China. 

Kemajuan pesat dialami oleh atlet akuatik dari berbagai nomor seiring dengan peningkatan prestasi dari kejuaraan berbagai level usia.

"Kalau tim akuatik secara keseluruhan kita lihat, momentumnya terus membaik, prestasinya makin meningkat. Terakhir di Kejuaraan Dunia Junior kita emas dan juara. Ini satu momentum yang luar biasa," kata Ismail di Jakarta, Kamis (14/9/2023).

Cabang olahraga renang merupakan cabang olahraga yang terukur, namun Ismail meyakini bahwa masih ada faktor-faktor lain yang dapat dipersiapkan tim pelatih untuk mempertajam penampilan para atlet.

"Setelah itu kita memberi semangat kepada mereka, kita juga tahu sekarang ini sudah masuk tapering, sehingga saya yakin tim dan para pelatih sudah mempunyai teknik-teknik tersendiri untuk meningkatkan performa secara maksimal pada waktu pertandingan nanti," tutur Ismail.

Di sisi lain, manajer tim renang Indonesia Wisnu Wardhana mengungkapkan skuad akuatik untuk Asian Games. Tim akuatik akan berisikan delapan atlet putra dan dua atlet putri, serta satu atlet loncat indah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:22
01:41
28:24
01:29
03:20
01:09
Viral