Pemain voli putra Indonesia Hernanda Zulfi (13) jadi wakil Indonesia di Opening Ceremony Asian Games 2022.
Sumber :
  • NOC Indonesia-Naif Al'As

Opening Ceremony Asian Games 2022: Hernanda Zulfi dan Nandhira Mauriskha Jadi Wakil Indonesia

Sabtu, 23 September 2023 - 13:25 WIB

tvOnenews.com - Atlet voli putra, Hernanda Zulfi dan atlet wushu putri Nandhira Mauriskha terpilih menjadi wakil Indonesia di opening ceremony Asian Games 2022. 

Opening ceremony akan digelar di Hangzhou Olympic Sports Centre, Sabtu (23/9/2023). Pada pembukaan pesta olahraga terbesar di Asia itu keduanya akan menggunakan pakaian adat. 

Hernanda Zulfi akan memakai pakaian adat lengkap dari Pulau Rote, pulau di ujung paling selatan Indonesia yang masuk dalam wilayah Nusa Tenggara Timur. Sementara itu Nandhira akan mengenakan baju kurung adat Betawi.

"Iya alhamdulillah yang pasti saya bangga banget bisa terpilih untuk menjadi pembawa bendera Indonesia mewakili kontingen. Rasa nervous pasti ada, tapi sedikit saja," kata Hernanda.

"Sebuah kehormatan dan kebanggaan buat saya untuk bisa mewakili atlet Indonesia mengenakan pakaian adat untuk pembukaan nanti. Pastinya kesempatan ini juga memotivasi saya untuk bisa memberikan hasil yang terbaik di Asian Games ini dan berharap bisa mengibarkan bendera Merah Putih di podium nanti," ucap Nandhira.

Dua atlet terpilih yang mewakili atlet yang berdiri paling depan dalam defile tim Indonesia itu merupakan dua atlet berprestasi yang dimiliki Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:49
02:12
02:08
01:01
19:40
00:44
Viral