Emas pertama Indonesia dari atlet menembak Muhammad Sejahtera Dwi Putra.
Sumber :
  • NOC Indonesia- M. Rifqy Priadiansyah

Update Klasemen Asian Games 2022, Indonesia Masih Jadi Terbaik di ASEAN

Selasa, 26 September 2023 - 06:00 WIB

tvOnenews.com - Klasemen Asian Games 2022 semakin memanas dengan China sebagai tuan rumah yang mendominasi raihan medali emas.

Sampai hari ketiga pelaksanaan ajang multi-olahraga terbesar se-Asia ini, berbagai negara pun saling bersaing untuk menjadi yang terbaik. 

Termasuk Kontingen Indonesia yang menjadi terbaik se-Asean. Tim yang dipimpin oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono ini berhasil bertengger di posisi 8 dengan raihan satu emas, satu perak dan empat perunggu

Hasil itu diraih dari tiga cabang olahraga, menembak, wushu dan dayung. Dimana atlet menembak Indonesia, Muhammad Sejahtera Dwi Putra berhasil meraih medali emas pertama kalinya dalam sejarah olahraga menembak Indonesia.

Sayangnya, perolehan medali ini tidak sesuai yang diharapkan karena tak ada tambahan medali dari dayung. Pada dua nomor pertandingan, Kontingen Indonesia justru berada di posisi empat.

Namun masih banyak cabor unggulan Kontingen Indonesia lain yang belum dipertandingkan. Sehingga peluang Indonesia untuk naik di klasemen masih terbuka lebar. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:13
08:31
03:29
04:25
01:50
23:20
Viral