Atlet Indonesia Jasmine dan Amellya meraih medali perunggu dan medali emas Asian Games.
Sumber :
  • PB ISSI

Dibalik Cerita Perjuangan Atlet Balap Sepeda BMX Putri Indonesia Taklukan China untuk Raih Medali Emas Asian Games 

Kamis, 5 Oktober 2023 - 09:49 WIB

tvOnenews.com - Atlet sepeda BMX putri Amellya Nur Sifa dan Jasmine Azzahra Setyobudi menyumbang medali emas dan medali perunggu Asian Games 2022 untuk Indonesia. 

Amellya dan Jasmine berjuang untuk menandingi dominasi China di nomor sepeda BMX racing ini. Kepala pelatih timnas balap sepeda Indonesia, Dadang Haris Poernomo mengungkapkan cerita perjuangan atlet BMX putri Indonesia dalam pertandingan ini. 

"Untuk nomor putri terus terang tadi cukup sengit antara Indonesia dan China, jauh di antara yang lain, China dua pemablap, Indonesia dua pembalap," kata Dadang.

Gap jarak terlihat dari hasil akhir pertandingan yang berlangsung di CSC BMX Course, 1 Oktober 2023 lalu. Amellya dan Jasmine harus berjuang dengan kecepatan dalam tiga kali balapan dari saingan kuat China, Gu Quanquan dan Wang Mengyao. 

Dadang mengakui pelatih sepeda BMX, Ari Kristanto membuat ada strategi khusus untuk menempatkan posisi tepat di final. Yakni menempatkan posisi start di final. 

"Strategi kita tidak berkutik dengan strategi yang kita terapkan. Bersama coach Ari juga kita cukup panjang membahas ini dan mendapatkan hasil bagus," kata Dadang. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:37
04:23
07:11
01:01
15:36
01:13
Viral