Penyelenggara BMX Competition saat berikan keterangan pers..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

Ratusan Pembalap Dalam dan Luar Negeri Bakal Ramaikan Indonesia BMX Competition di Yogyakarta

Kamis, 26 Oktober 2023 - 13:15 WIB

Sleman, tvOnenews.com - Ratusan pembalap dari dalam dan luar negeri bakal ambil bagian dalam kejuaraan Indonesia BMX Competition di Sirkuit Youth Center, Sleman, Yogyakarta, 29 Oktober 2023. Event ini menjadi kesempatan bagi pembalap sepeda BMX untuk mengasah kemampuan terbaiknya.

Ketua Panitia Muhammad Taufiq mengatakan ada sekitar 150 pembalap yang bakal meramaikan kejuaraan ini. Mereka berasal dari beberapa kota di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan DKI Jakarta.

"Pembalap yang paling jauh kita ada peserta dari luar negeri yakni Malaysia dan Thailand dengan masing-masing dua rider," kata dia, Kamis (26/10/2203).

Taufiq menyampaikan ada 11 kelas yang diperlombakan dalam kejuaraan nanti. Mulai dari kelas untuk anak-anak usia 5 tahun, hingga kelas master berusia 40 tahun.

Adapun kelas yang diperlombakan antara lain kelas challenge boy dan challenge girl, men and women junior, men and women open, serta kelas master 30 up, 35 up, dan 40 up. Untuk peserta dari Malaysia akan mengikuti kelas men open.

"Kita ingin mewadahi temen-temen BMX yang sudah malang melintang dan setiap hari berlatih kita akan fasilitasi balapan yang mudah-mudahan ke depan bisa lebih baik lagi di jenjang kejurnas dan Sea Games dan yang lainnya," ujarnya.

Pelatih Jogja BMX Squad Muhammad Basori menambahkan, balapan ini juga sebagai tolok ukur untuk melihat hasil dari latihan yang sudah dilakukan. Sekaligus sebagai bahan evaluasi bagi orang tua pembalap, manajer, maupun atlet itu sendiri.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:50
06:25
05:02
05:06
03:25
02:07
Viral