Para-Catur Indonesia Juara Umum Asian Para Games 2022.
Sumber :
  • NPC Indonesia

Para-Catur Indonesia Juara Umum Asian Para Games 2022

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 15:52 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Indonesia menjadi juara umum dalam cabang olahraga para-catur di Asian Para Games 2022 Hangzhou.

Kepastian itu diraih setelah Indonesia menambah perolehan tiga medali emas pada laga final, di Hangzhou Qi-Yuan Chess Hall, Sabtu (28/10/2023).

Tim para-catur Indonesia berhasil membawa pulang 10 medali emas, 7 medali perak dan 8 medali perunggu. Di bawah Indonesia ada tim para-catur Thailand, sementara tiga besar dilengkapi oleh tim Iran.

Di nomor beregu putri catur cepat PI RND 7, tim Indonesia yang diperkuat Lilis Herna, Yuni Yula dan Farta Simanja Nasip meraih medali emas.

Nomor beregu putri catur cepat VI-B2/B3 RND 7, Khairunnisa, Yumna Budiarti Farah dan Wijayanti Putri Brahmana Aisah juga mendapat medali terbaik. Lalu, medali emas terakhir untuk Indonesia mampu diamankan oleh Khairunnisa di nomor individual catur cepat VI-B2/B3 RND 7.

Atlet muda Para catur Indonesia Khairunnisa tak menyangka dirinya akan membawa pulang emas baik di kategori beregu maupun perseorangan. Terlebih, ini merupakan emas pertama yang dia peroleh untuk kategori individu.

"Rasanya senang tidak terkira soalnya Nissa belum pernah mendapat medali emas perorangan. Di nomor beregu juga bisa bantu tim meraih medali. Pokoknya saya melakukan yang terbaik, benar-benar jaga poin Nissa biar enggak jatuh ke tangan orang," kata Khairunnisa dikutip dari keterangan resmi Komite Paralimpiade (NPC) Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral