Menpora jemput Kontingen Indonesia di Asian Para Games 2022.
Sumber :
  • Antara

Tembus Target, Menpora Dito Ariotedjo Sambut Langsung Kontingen Indonesia Asian Para Games 2023

Senin, 30 Oktober 2023 - 09:12 WIB

tvOnenews.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dito Ariotedjo menyambut kedatangan Kontingen Indonesia di Asian Para Games 2022. 

Kontingen Indonesia berhasil menjawab target dengan meraih posisi enam klasemen akhir Asian Para Games 2022. 

"Selamat datang Kontingen NPC Indonesia yang terdiri dari 130 atlet," kata Dito Ariotedjo, di Bandara Adi Soemarmo Boyolali, Minggu (29/10/2023).

Menpora juga mengucapkan selamat datang kepada para atlet dan terima kasih yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo, karena Kontingen Indonesia konsisten saat disampaikan ketika acara pengukuhan para atlet NPC Indonesia. Indonesia sebanyak tiga kali berturut-turun menjadi juara ASEAN Para Games di Asia Tenggara.

Indonesia datang ke Asian Para Games bukan hanya Indonesia, tetapi menjadi pemimpin negara Asian Tenggara. Indonesia membuktikan sekali lagi di Asian Para Games sebagai pemimpin di Asia Tenggara dan hanya sedikit di bawah India perolehan medali.

Selain itu, NPC Indonesia dengan rekor-rekor yang dipecahkan tersebut menandakan apa yang diprogramkan jangka panjang oleh NPC terkait Pelatnas sudah menjadi jadwal tetap. Apalagi pada November akan dibuat pembangunan pusat latihannya. Hal ini, akan memberikan nafas baru berjibaku untuk masa depan NPC dan para disabilitas di Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:50
00:57
01:26
01:54
01:18
02:35
Viral