Pembukaan Gebyar Olahraga Pendidikan DIY 2023 pada Rabu (22/11) di GOR Amongrogo, Yogyakarta..
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

Jaring Bibit Unggul, Gebyar Olahraga Pendidikan 2023 Diikuti Pelajar Se DIY

Rabu, 22 November 2023 - 21:35 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - Gebyar Olahraga Pendidikan DIY 2023 resmi digelar Rabu (22/11) di GOR Amongrogo, Yogyakarta. Acara ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah dan Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia DIY terhadap pengembangan olahraga dan pembibitan atlet di tingkat pendidikan.

Sekda DIY, Beny Suharsono mengatakan, olahraga dapat meningkatkan kualitas hidup, kreativitas, disiplin, kerjasama, sportivitas, dan prestasi. Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan fisik, tetapi juga untuk kesehatan mental, sosial, dan spiritual.

Gebyar Olahraga Pendidikan ini merupakan wadah bagi para siswa dan siswi di Indonesia untuk menyalurkan bakat dan minat mereka di bidang olahraga. Juga untuk mengukur kemampuan dan potensi mereka sebagai calon atlet berprestasi.

Acara ini juga merupakan ajang untuk membangun jaringan dan silaturahmi antara para pelajar, guru, pelatih, dan stakeholder olahraga di Indonesia khususnya di DIY.

“Saya berharap para peserta dapat menampilkan performa terbaik mereka, berlomba dengan semangat, bermain atau bertanding dengan jujur, dan menghormati lawan dan wasit." kata Beny.

Peserta juga dapat menjadikan acara ini sebagai pengalaman berharga dan pembelajaran yang bermanfaat untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi mereka di bidang olahraga,” lanjutnya.

Beny juga mengajak para guru, pelatih, dan orang tua untuk terus mendukung, membimbing, dan memberikan motivasi kepada para peserta.

Komitmen dan sinergi dalam mendukung dan melalui kerja sama dan dukungan dari semua pihak, DIY dapat mencetak atlet-atlet muda yang berbakat, berkarakter, dan berprestasi, yang dapat mengharumkan nama bangsa dan negara di kancah nasional maupun internasional.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY, Didik Wardaya mengatakan Gebyar Olahraga Pendidikan DIY Tahun 2023 ini digelar sejak tanggal 22-24 November 2023.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:48
01:38
05:22
04:27
01:33
Viral