Tiga KO Tercepat di Dunia, Nomor 2 dan 3 Milik Petinju Muslim.
Sumber :
  • tvone

Tiga KO Tercepat di Dunia, Nomor 2 dan 3 Milik Petinju Muslim

Jumat, 3 Desember 2021 - 20:38 WIB

Jakarta - Knockout atau dikenal dengan sebutan KO, menjadi hal yang luar biasa di dunia tinju. Nah tahukah Anda, sepanjang sejarah tinju, ada tiga pertarungan yang memiliki rekor KO tercepat di dunia. Siapa saja mereka?
* 1. Zolani Tete vs Siboniso Gonya (11 Detik)
Pertandingan antara Zolani Tete versus Siboniso Gonya saat memperebutkan gelar juara WBO kelas bantam pada November 2017 di Irlandia Utara, berhasil menggemparkan publik. Pasalnya, Zolani Tete berhasil menganvaskan Siboniso Gonya di ronde pertama dalam waktu 11 detik saja. Pukulan hook kanan Zolani Tete berhasil mengenai dagu Siboniso Gonya yang membuatnya jatuh tersungkur. Wasit pun menghentikan pertandingan di hitungan ketiga lantaran Siboniso Gonya pingsan.
2. Bernard Hopkins vs Steve Frank (24 Detik)
Pada tahun 1996, Bernard Hopkins alias B-Hop berhasil menumbangkan KO lawannya, Steve Frank, hanya dalam waktu 24 detik. Hopkins yang kala itu baru saja memenangi sabuk juara dunia IBF kelas menengah, menghadapi Steve Frank, yang merupakan rival pertamanya dalam mempertahankan gelar. Kemenangan ini menjadi penobatan Hopkins sebagai petinju tak tersentuh sepanjang tahun itu. Bernard Hopkins merupakan salah petinju mualaf tersukses di dunia.
3. Naseem Hamed vs Said Lawal (35 Detik)
Masih di tahun 1996, Prince Naseem Hamed, petinju Muslim asal Inggris ini berhasil memukau dunia tinju saat membuat KO Said Lawal hanya dalam hitungan 35 detik saja! Hanya butuh dua pukulan telak, Hamed berhasil menganvaskan Lawal. Petinju kelas bulu ini memang menjadi petinju paling menakutkan di eranya. Tercatat ia meraih kemenangan sebanyak 36 kali, 33 kemenangan dengan KO, dan hanya 1 kali kalah.

Nah itu dia 3 KO tercepat yang tercatat dalam rekor sejarah tinju dunia. Bagaimana menurut sportone lovers? (Leny Pratiwi/wnb/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:35
03:20
01:47
02:02
00:54
07:24
Viral