Pebalap asal Indonesia Rio Haryanto.
Sumber :
  • Instagram @rharyantoracing

Dulu Terkenal dan Dielu-elukan karena Jadi Wakil Indonesia Pertama di F1, Pebalap Ini Justru Beralih Profesi dan Lakukan...

Jumat, 22 Desember 2023 - 16:25 WIB

tvOnenews.com - Pebalap asal Indonesia pertama yang tampil di kompetisi balap mobil paling bergengsi di dunia F1 yakni Rio Haryanto sudah lama tak terdengar kabarnya belakangan ini.

Rio Haryanto pernah mewakili Indonesia di ajang balap mobil F1 pada musim 2016. Ketika itu dirinya membela Manor Racing Team.

Namun sayangnya karier pebalap 30 tahun itu di F1 tidak berlangsung lama setelah Manor Racing Team memutus kontraknya hanya dalam 12 seri saja.

Manor Racing Team beralasan bahwa pihaknya terpaksa memutus kontrak dengan Rio Haryanto karena tidak memiliki cukup dana dan sponsor.

Seperti diketahui, Rio Haryanto harus membayar sejumlah uang kepada Manor Racing Team untuk bisa mengikuti satu musim penuh kejuaraan F1.

Tetapi menurut pabrikan tersebut, Rio Haryanto tidak memenuhi kewajibannya dan hanya membayar 8 juta euro saja dari kesepakatan awal sebesar 15 juta euro, sehingga ia harus mengakhiri keikutsertaan di F1 dalam 12 seri saja.

Akan tetapi, nama Rio Haryanto justru tak lagi terdengar mentas di dunia balap mobil setelah tujuh tahun sebelumnya mengakhiri karier di F1.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral