Menpora Dito Ariotedjo.
Sumber :
  • Kemenpora

Kemenpora RI Bentuk Akademi Aquabike dan Poweboat di Toba

Kamis, 8 Februari 2024 - 14:56 WIB

tvOnenews.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) berkolaborasi dengan H2O Racing dan Injourney akan membentuk sebuah akademi untuk menjaring atlet-atlet bertalenta untuk olahraga aquabike dan powerboat.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menunjuk Balige, Kabupaten Toba sebagai lokasi akademi Aquabike dan Poweboat.

"Hal itu kita sepakati saat Aquabike 2023, dari H2O Racing bersama dengan Injourney dan Kemenpora sudah menunjuk lokasi di Balige untuk menjadi akademi aquabike dan juga powerboat," kata Menpora Dito.

"Dengan penyelenggaraan F1 Powerboat Lake Toba yang akan berlangsung hingga 2027 dan kemarin dimulai dengan aquabike, Alhamdulillah ada komitmen juga kita bersama dengan H2O dan Injourney bersama Kemenpora akan membuka Akademi," kata Dito. 

Menurut Menpora Dito, akademi tersebut bertujuan untuk menyiapkan riders lokal tanah air berlaga di cabang olahraga aquabike hingga powerboat level internasional.

"Akademi ini bertujuan untuk menyiapkan dimana Indonesia pasti memiliki talenta-talenta nasional yang nantinya akan bertanding mendunia di aquabike dan juga seri powerboat," ujar Menpora Dito.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:45
09:41
04:03
02:45
02:06
03:18
Viral