Brandon Jawato.
Sumber :
  • IBL Indonesia

Perbasi Tak Lagi Fokus Lakukan Pemain Naturalisasi, Pilih Datangkan Pemain Berdarah Campuran untuk Timnas Basket

Kamis, 22 Februari 2024 - 15:37 WIB

tvOnenews.com - Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) memastikan tak lagi fokus untuk melakukan naturalisasi pemain asing. 

Alih-alih mengubah paspor dengan mengikuti proses naturalisasi, Perbasi kini fokus mendatangkan pemain muda berdarah campuran untuk memperkuat timnas basket baik putra maupun putri. 

Sekretaris Jenderal PP Perbasi, Nirmala Dewi mengakui akan mendahulukan pemain keturunan yang ada di luar negeri demi timnas basket.

"Bila membutuhkan tambahan pemain, kami lebih fokus kepada potensi anak-anak berdarah campuran yang ada di luar negeri, jadi kami mendahulukan itu daripada naturalisasi pemain yang sama sekali asing," kata Nirmala, Kamis (22/2/2024).

Nirmala menyebut pemain berdarah campuran diyakini akan lebih tepat untuk didatangkan, guna menambah daya saing timnas dalam berkompetisi di kancah internasional seperti SEA Games dan Asian Games.

Namun, lebih lanjut dia menjelaskan, aktivitas itu bukan menjadi hal utama untuk dilakukan guna meningkatkan prestasi timnas, karena tetap yang paling prioritas adalah memaksimalkan kemampuan pemain yang sudah ada.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral