Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris, Anindya Novyan Bakrie dan Ketum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman.
Sumber :
  • KONI

Dapat Wejangan dari Ketum KONI Pusat, Anindya Bakrie Ungkap Peluang Tambahan Atlet Indonesia Lolos ke Olimpiade

Rabu, 28 Februari 2024 - 14:49 WIB

tvOnenews.com - Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris, Anindya Novyan Bakrie mendapatkan wejangan dari Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman

Anindya yang juga Ketum PB Akuatik Indonesia ini mengakui ada harapan besar dari KONI Pusat dalam meningkatkan prestasi Indonesia di mata dunia. 

"Indonesia merupakan negara besar dan menurut saya sudah waktunya ada lonjakan sedikit untuk menuju prestasi lebih baik, apalagi dengan target pada 2032 Indonesia harus masuk dalam top 10 dan semoga bisa terealisasi," kata Anin dalam keterangan yang diterima tvOnenews, Rabu (28/2/2024). 

Anin mengakui untuk Akuatik Indonesia yang dipimpinnya pun masih berpeluang untuk lolos Olimpade. Persiapan pun dilakukan dengan melakukan training camp di Australia dan Amerika Serikat. 

"“Untuk Akuatik sendiri tadi Ketum KONI mengharapkan bukan saja performa yang baik, tapi juga bisa terkualifikasi di World Cup, untuk 2024 ini masih ada 6 event untuk lolos World Cup, sejauh ini ada yang di Singapura, Malaysia bahkan mendapat dukungan untuk training camp di Australia dan Amerika Serikat," kata Anin. 

Sementara itu Marciano memastikan dukungan penuh dari KONI Pusat untuk kontingen Indonesia. Menurutnya, masih banyak cabor unggulan yang belum memetik prestasi di tingkat dunia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral