Pelita Jaya lolos putaran dua Kualifikasi BCL Asia.
Sumber :
  • FIBA

Pelita Jaya Lolos Tiket Putaran Dua BCL Asia, Manajemen Puji Andil Pemain Asing Anyar 

Minggu, 7 April 2024 - 12:38 WIB

tvOnenews.com - Pelita Jaya Bakrie berhasil mengunci slot putaran dua Kualifikasi Basketball Champions League (BCL) Asia. 

Pelita Jaya berhasil menyapu bersih seluruh pertandingan putaran pertama dengan tiga kemenangan. 

Presiden Pelita Jaya Jakarta Andiko Ardi Purnomo memuji performa tiga pemain asingnya yang baru bergabung, yaitu Justin Brownlee, JaQuori McLaughlin, dan Alioune Tew.

Menurutnya, ketiga pemain asing ini menjadi pembeda bagi skuad dalam mengunci tiket pulang ke Indonesia. 

Ia menyebut, dalam tiga laga di putaran pertama kualifikasi turnamen, perpaduan Brownlee yang berposisi sebagai power forward (PF), McLaughlin sebagai guard (G), dan Tew (C) yang seorang center, memberi kontribusi positif untuk permainan tim meski baru bergabung tidak sampai tiga pekan dengan klub.
 
"Kami beri apresiasi setinggi-tingginya untuk mereka, karena dengan persiapan yang sangat minim, tetapi mereka profesional menjalankan strategi dari pelatih," kata Andiko.

Andiko mengakui, ketiga pemain asing tersebut mampu beradaptasi dengan cepat dan padu, sehingga bisa membantu tim melawan klub-klub kuat dari berbagai liga basket di Asia.
 
"Tidak gampang untuk blend in (berbaur) ke sistem secepat itu dan semua itu juga karena kekompakan dari pemain lokal yang dimiliki klub," ujar pria yang kerap disapa Diko itu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral