Petenis Serbia Novak Djokovic berlatih, saat pertanyaan seputar sengketa hukum terkait visanya untuk bermain di Australian Open masih dipertanyakan.
Sumber :
  • ANTARA

Djokovic dan Barty Unggulan Teratas Australian Open

Rabu, 12 Januari 2022 - 10:23 WIB

Jakarta - Petenis Australia Ashleigh Barty dan petenis Serbia Novak Djokovic menjadi unggulan teratas untuk Australian Open.

Barty (25) telah menjadi No.1 peringkat WTA akhir tahun, tiga tahun berturut-turut tetapi tidak pernah memenangi Grand Slam di Melbourne, yang untuk musim 2022 akan digelar pada Senin mendatang.

Prestasi terbaik juara dua kali Grand Slam itu di Australian Open ketika mencapai semifinal pada 2020.

Mungkin karena ingin meraih gelar pertama itu, Barty mengundurkan diri dari Sydney Tennis Classic pekan ini. Dia memenangi gelar tunggal dan ganda di Adelaide pekan lalu.

"Sayangnya, saya mengundurkan diri dari Sydney Tennis Classic agar memiliki waktu untuk pulih sebelum Australian Open," kata Barty dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Reuters, Rabu.

"Saya minta maaf saya tidak akan mendapatkan kesempatan untuk bermain di depan para penggemar Sydney tahun ini. Saya berharap dapat melihat Anda semua lagi segera. Saya berharap para pemain dan tim turnamen mendapatkan yang terbaik untuk pekan depan."

Sementara itu, Djokovic adalah pemenang sembilan kali Grand Slam tersebut yang kehadirannya membuat kehebohan di Land Down Under karena masalah visanya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral