Perselisihan Keluarga Jadi Tekad Keenan Carbajal.
Sumber :
  • tvone

Live World Boxing tvOne: Perselisihan Keluarga Jadi Tekad Keenan Carbajal

Kamis, 3 Februari 2022 - 22:59 WIB

Jakarta - Ingat Michael Carbajal? Ya, dia adalah 'Penguasa' kelas bawah (Junior Flyweight) IBF dan WBO 1990-1999. Dijuluki sebagai manitas de piedra atau the little hands of stone alias tangan kecil sekeras batu, Carbajal pensiun dengan sabuk juara masih melekat di pinggangnya. 

Ahad (6/2) pagi waktu Indonesia Bagian Barat, tvOne akan menayangkan kembali secara langsung, Carbajal. Tapi, bukan Michael melainkan keponakannya Keenan Carbajal. Lawan yang akan dihadapi adalah juara dunia kelas Featherweight WBA serta mantan juara dunia super bantam IBF dan WBC, Leo Santa Cruz

Keenan yang dijuluki Bedo bahasa Spanyol yang artinya mabuk, dianggap oleh Michael tidak berhak atas Carbajal di belakang namanya. Bahkan mantan juara dunia kelas terbang mini asal Phoenik, USA itu, secara tegas berada di pihak Leo Santa Cruz. 

"Saya berharap Leo bisa menang KO dengan cepat!" tukas Michael dalam jumpa pers khusus. 

Lho, kok? Jangan bingung. Michael (54) dan Danny Carbajal (57) yang tak lain adalah kakaknya, telah berseteru sejak lama. Tak ada pernyataan resmi perkara sesungguhnya, tetapi Michael dengan lantang mengatakan mereka, Keenan, Danny (ayah), dan Josephine (ibu) bukan dari Familia Carbajal. 

Perseteruan ini tentu dianggap oleh sementara pihak akan menguntungkan Leo Santa Cruz. Tapi, Leo sendiri tidak ingin masuk dalam perseteruan tersebut. "Itu urusan keluarga," katanya singkat. 

Selain itu, kubu Leo menegaskan sebelum perseteruan itu naik kepermukaan, petinjunya sudah mampu menjadi juara dunia. Bahkan hingga saat ini, Leo masih memegang gelar juara dunia kelas bulu WBA. Meski dalam begitu, laga nanti Leo tidak mempertaruhkan sabuknya lantaran Keenan tidak masuk dalam 15 petinju di ranking WBA. Artinya, tanpa bantuan Michael Carbajal pun prestasi puncak sudah ada di tangannya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral