Pemko Binjai Beri Penghargaan  Atlet Berprestasi PON dan PEPARNAS 2021.
Sumber :
  • Tim Tvone/Taufik

Pemko Binjai Beri Penghargaan Atlet Berprestasi PON dan PEPARNAS 2021

Rabu, 2 Maret 2022 - 16:42 WIB

Binjai, Sumatera Utara - Pemerintah Kota Binjai hari ini Rabu (2/3/2022) menyerahkan penghargaan berupa sertifikat dan uang pembinaan untuk sejumlah atlet yang berprestasi pada Pekan Olahraga Nasional (PON)  ke - XX di Papua dan Pekan Paralympic Nasional (PEPARNAS). ke XVI di Papua. 
 
Atlet yang diberikan penghargaan adalah :
1.Abdul Hafiz Peraih medali emas nomer lempar lembing pada PON Papua sebanyak Rp 50 juta. 
2.Riadi Saputra peraih medali emas nomer Tolak peluru pada Peparnas sebanyak Rp 50 juta. 
3.Evi Yunita Pohan Peraih medali emas nomer balap kursi roda pada Peparnas Papua sebanyak Rp 50 juta. 
4.M.Khairuddin Syahputra peraih medali perak nomer lari gawang 400 Meter pada PON Papua sebanyak Rp 40 juta
5.Jaka Kurniawan Peraih medali perak Biliard pada PON Papua sebanyak Rp 40 juta. 
6.Yuddiana peraih medali perak nomer Cabor Tolak peluru pada Peparnas Papua sebanyak Rp 40 juta. 
 
Walikota Binjai, Amir Hamzah menyampaikan apresiasinya kepada para atlet yang telah menorehkan prestasi di bidang olahraga pada PON XX dan PEPARNAS XVI yang lalu. 
 
"Saya sangat bangga dengan prestasi olahraga yang diraih warga Kota Binjai diajang Nasional dan saya yakin Kota Binjai juga akan menoreh prestasi pada PON ke XXI tahun 2024 mendatang di Sumut dan Aceh,” ucap Walikota Binjai
 
Sebagai Walikota Binjai, Amir Hamzah juga mengakui bahwa Pemko Binjai akan terus memperbaiki sarana dan prasarana jelang PON ke XXI tahun 2024 yang rencananya akan digelar di Provinsi Sumut dan Aceh. 
 
"Alhamdulillah, Binjai menjadi tuan rumah untuk dua Cabor, yaitu Sanbo dan Gulat. Begitu pun, kita akan kordinasi dengan Kadispora agar lebih dari 2 Cabor. Untuk itu, sarana dan prasarana akan segera diperbaiki sesuai standar nasional. Saya juga berharap dapat meningkatkan roda perekonomian bagi para masyarakat di Kota Binjai," beber Walikota Binjai. 
 
Dihadapan para atlet, Walikota Binjai juga yakin jika kedepannya Kota Binjai mampu melahirkan atlet yang akan terus dapat mengharumkan nama Kota Binjai di kancah Nasional, bahkan hingga tingkat Internasional. 
 
Selain memberikan tali asih kepada atlet yang berprestasi, dalam kegiatan yang digelar di Rumah Dinas Walikota Binjai ini, Pemko Binjai juga memberikan penghargaan dan tali asih kepada legenda sprinter Internasional asal Kota Binjai, Mardi Lestari.(Taufik)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
01:52
03:14
02:13
Viral