Wisatawan tiba di Bandara Soekarno Hatta.
Sumber :
  • Rusdy Muslim

Jelang Ajang Series MotoGP, Sejumlah Official dan Pembalap Mulai Tiba di Bandara Soetta

Senin, 14 Maret 2022 - 13:09 WIB

Tangerang, Banten - Jelang perhelatan MotoGP dan parade pembalap dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), ratusan ofisial dan pembalap sudah mulai tiba di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Senin (14/3/2022).

Terpantau, beberapa atlet tiba di Terminal 3, Bandara Soetta, Tangerang. Mereka akan melakukan tes PCR yang memang diwajibkan sebelum melanjutkan perjalannnya menuju Lombok.

Mekanismenya, untuk 20 pembalap yang mengikuti parade dengan Presiden Jokowi, akan menginap di Hotel Jakarta. Sementara, untuk official dan pembalap akan terbang menuju Lombok.

Bandara Soekarno-Hatta, ditunjuk oleh MGPA atau Mandailika Grandprix Asosiation untuk menjadi pintu masuk bagi official dan pembalap yang akan mengikuti ajang series Moto GP, Sirkuit Mandalika, Lombok. Direncanakan pada tanggal 18 sampai dengam 20 Maret 2022 akan melaksanakan ajang balap bergengsi di dunia, diantaranya Asian Talent, Moto2, Moto3 dan MotoGP.

Ada 20 pembalap dari berbagai kelas yang sebelum mengikuti series dunia, akan melakukan parade dengan Presiden Jokowi pada Rabu (16/3/2022). Dan mereka akan lebih dulu menginap di hotel wilayah Jakarta. Sementara hari ini, akan ada empat pembalapdari tim Ducati yang akan tiba. 

Pembalap Asian Talent Cup Asal Malaysia Emil Izhar mengatakan, ia baru saja tiba dari Qatar usai mengikuti Asien Talent Cup, dan setibanya di Bandara Soetta, ia akan menjalani tes PCR.

"Saya sebelumnya dari Qatar dan akan ke Lombok, sebelumnya akan tes PCR dulu, saya harap hasil negatif, agar bisa melanjutkan perjalanan," katanya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral