Di Luar Dugaan, Ayustina Delia Cetak Sejarah di Kejuaraan Asia Balap Sepeda.
Sumber :
  • Istimewa

Di Luar Dugaan, Ayustina Delia Cetak Sejarah di Kejuaraan Asia Balap Sepeda

Senin, 28 Maret 2022 - 15:50 WIB

Jakarta - Pebalap road race putri Indonesia, Ayustina Delia mencetak sejarah usai menjadi yang terbaik kedua di kategori Individual Time Trial (ITT) women elite Kejuaraan Asia 2022 di Tajikistan, Minggu (27/3). 

Ayu mencatatkan waktu 33 menit 59, 275 detik dengan kecepatan rata-rata 42,37 km/jam. Ia terpaut 34,643 detik dari Rinata Sultanova dari Kazakhstan yang finis terdepan.  Sedangkan posisi ketiga ditempati Solongo Tserenlkham dari Mongolia dengan catatan waktu 35 menitp 34,082 detik. 

Dari beberapa kali keikutsertaan Ayu di SEA Games, ia disebut belum bisa mencapai top level penampilannya. Tapi, dari perjalanan pelatnas yang digelar selama ini, Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) optimistis Ayu mampu memberikan performa terbaiknya. 

"Penampilan Ayu bagus banget, luar biasa. Dari awal tidak kepikiran Ayu bisa tembus di Asia, karena jujur Ayu levelnya di Asean," kata Dadang Haris Purnomo, Kepala Pelatih Pelatnas Balap Sepeda Indonesia. 

Apalagi, pencapaian Ayu kali ini membuatnya mencatatkan sejarah sebagai atlet putri Indonesia pertama yang meraih peringkat tiga besar di Kejuaraan Asia untuk kategori road race Individual Time Trial. 

"Di Kejuaraan Asia, untuk road race putri kita memang sulit bersaing karena banyak dikuasai negara-negara pecahan Rusia yang sulit dikalahkan."

"Hasil Ayu ini di luar dugaan kami akan terjadi. Setelah hampir dua tahun. Kita tidak ikut kompetisi internasional rasanya kaku sekali," ujar Dadang. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral