Tahan Gimcheon, Garuda Muda Membaik.
Sumber :
  • (Michael Siahaan)

Tahan Gimcheon, Garuda Muda Membaik

Selasa, 5 April 2022 - 22:31 WIB

Jakarta - Usai ditaklukkan Korea Selatan U-19 dalam dua pertemuan di Daegu, Tim Indonesia menunjukkan reaksi yang  bagus kala menghadapi Gimcheon Sangmu FC di Auxiliary Mini Stadium, Selasa siang (5/4/2022).

Garuda Muda  tampil penuh percaya diri sejak laga dimulai, Subhan Fajri mampu membuat Indonesia U-19 unggul di menit 37 tapi kemudian berhasil disamakan oleh Gimcheon. Pertandingan berjalan lebih menarik setelah itu. bahkan timnas muda ini kembali menunjukkan potensi besarnya setelah Muhammad Rafli Asrul mencetak gol ke gawang lawan.

Sayangnya kemenangan di depan mata sirna usai Gimcheon Sangmu berhasil menyamakan skor tiga menit sebelum laga usai. Kendati gagal memenangkan laga, hal itu tidak merisaukan tim pelatih yang salut akan respon Asrul dkk usai kalah dari Korea Selatan U-19 di laga sebelumnya.

"Saya menilai pemain untuk hari ini, performanya sangat baik. Memang semakin baik untuk kedepannya, dan juga kerja kerasnya dari semua pemain," kata Shin Tae-yong dalam laman resmi PSSI.

"Memang banyak peluang untuk cetak gol, tetapi tidak bisa dimanfaatkan dengan baik, apalagi kemasukan gol kedua itu juga tidak kita prediksikan sebelumnya, seharusnya bisa, kalau bisa setengah tempo lebih cepat dan bisa diperbaiki kedepannya," lanjutnya.

Shin Tae-yong sesungguhnya menyayangkan anak asuhnya gagal mempertahankan keunggulan, namun hal tersebut sudah diantisipasi mengingat pasukannya sedang menjalani latihan yang cukup berat selama di negeri ginseng.

Kemasukan dua gol ke gawang Indonesia sangat disayangkan oleh Shin Tae-yong. "Tapi itu tidak perlu dikhawatirkan, karena memang fisiknya masih kurang, jadi otomatis fokus para pemain jadi turun juga, dan itu bisa diperbaiki. Dan kami akan selalu mempersiapkan tim dengan lebih baik setiap ada uji coba," tegas pelatih yang mengawal Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral