Menang lagi, Indonesia U-19 jaga tren positif.
Sumber :
  • pssi.org

Menang lagi, Indonesia U-19 Jaga Tren Positif

Kamis, 7 April 2022 - 22:37 WIB

Jakarta - Tim Indonesia U-19 yang dipersiapkan untuk terjun di Piala Dunia U-20 tahun depan, makin menunjukkan tren yang bagus selama menjalani pelatnas di Daegu Korea Selatan. Usai kalah dalam dua pertemuan dengan Korea Selatan U-19, anak asuh Shin Tae-Yong mulai menemukan rasa percaya diri mereka.

Dalam tiga ujicoba yang dilakukan dalam tiha hari terakhir, Rpnaldo kwateh dan kawan-kawan tampil tidak mengecewakan bahkan berhasil memetik kemenangan terhadap lawan yang lebih senior. saat berjumpa dengan Gimcheon FC, Garuda Muda bermain imbang 2-2. Saat itu kemenangan di depan mata gagal dipertahankan di menit-menit terakhir.

keesokan harinya, Rabu (6/4/2022) Indonesia U-19 menantang tim yunior dari salah satu klub ternama Korea Selatan, Pohang Steelers. Pertandingan yang berlangsung di Riverside Soccer Field, Daegu, Korea Selatan itu berlangsung menarik. Dalam tiga babak, Indonesia muda berhasil memetik kemenangan 2-0. Gol-gol pasukan merah putih dicetak oleh Ronaldo Joyberra RJ dan Razzaa Fachrezi Aziz.

Terakhir, Indonesia berhasil menghantam Kyungil University pada Kamis (7/4/2022) di stadion Auxiliary Mini, Daegu. Rotasi besar-besaran yang dilakukan Shin Tae-Yong berbuah manis, anak asuhnya bermain penuh semangat dan sukses meraih kemenangan 2-1. Kali ini yang menjadi pahlawan kemenangan adalah Arsa Ramadan Ahmad dan Rabbani Rasnim Siddiq.

Arsa merasakan perubahan positif dari sejumlah pertandingan ujicoba yang ia jalani.

"Ini semua juga karena kerja keras tim selama pertandingan, termasuk saat saya bisa cetak gol. Kami sejauh ini semakin kompak, fisik teman-teman juga sudah meningkat, passing-passing juga membaik. Mental akan terus kami tingkatkan, karena itu merupakan salah satu pesan penting dari pelatih," ujar Arsa yang bangga karena bisa mencetak gol.

Tim pelatih masih melihat sejumlah potensi yang masih bisa dikembangkan, namun cukup senang dengan tren ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral