Erickson "The Hammer" Lubin VS Sebastian "The Towering Inferno" Fundora.
Sumber :
  • tvOne

Live  World Boxing tvOne: Duel Fenomenal Duo Kidal

Sabtu, 9 April 2022 - 11:54 WIB

Jakarta - Dua Petinju bergaya Southpaw atau Kidal, Erickson Lubin VS Sebastian Fundora, akan bertarung memperebutkan gelar juara dunia kelas Welter Super WBC Sementara. Duel panas ini akan digelar di Virgin Hotels, Las Vegas, Amerika Serikat pada Sabtu (9/4/2022) waktu setempat atau Minggu (10/4/2022) waktu Indonesia. 

Erickson Lubin merupakan petinju asal Amerika Serikat berusia 26 tahun. Dalam ranking WBC, Lubin menempati urutan pertama. Sedangkan, Majalah Ring menobatkan petinju berjuluk The Hammer ini sebagai petinju Welter Super yang aktif terbaik peringkat keempat.   

Lubin memulai karir tinju profesionalnya pada tahun 2013. Pada Oktober 2017, Lubin ditantang untuk gelar kelas Welter Super, menghadapi Jermell Charlo. Namun sayangnya, Lubin gagal meraih sabuk juara setelah dikalahkan Jermell Charlo dengan KO di ronde pertama. Kekalahannya itu pula yang menodai rekor tak terkalahkan miliknya.   

Dalam rekor bertinju, Lubin telah melakoni 25 kali pertandingan. 24 kali Menang, 17 kali kemenangan KO, dan 1 kali kalah. Menghadapi Sebastian Fundora, Lubin diperkirakan akan bertarung mengandalkan jab dan serangan balik. Dengan teknik dan skill yang mumpuni, Lubin sangat percaya diri mampu merendam keganasan Sebastian Fundora.   

Sementara dari sudut lain, Sebastian Fundora, merupakan petinju yang juga berasal dari Amerika Serikat. Ia kini menempati ranking keempat di WBC. Petinju berusia 24 tahun ini memuliki tinggi badan 197cm, serta jangkauan 203 cm. 

Sejak debut tinju profesional pada tahun 2016, Fundora belum pernah berkesempatan berduel untuk gelar juara dunia. Inilah kali pertama ia berduel memperebutkan gelar juara.   

Meski begitu, performa petinju berjuluk The Towering Inferno ini cukup mengesankan diatas ring. Dari 19 duel yang telah ia lakoni, Fundora belum pernah kalah. Tercatat ia telah 18 kali menang dan 1 kali seri. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral