Suasana time trial tim nasional (timnas) renang hari ketiga di Stadion akuatik Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (23/4/2022)..
Sumber :
  • antara

Jelang Sea Games Vietnam, PB PRSI Evaluasi 16 Atlet Usai Time Trial

Minggu, 24 April 2022 - 17:00 WIB

Jakarta - Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) akan mengevaluasi 16 atlet yang nama-namanya sudah diserahkan kepada Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan didaftarkan kepada panitia SEA Games Vietnam usai time trial tim nasional (timnas) renang Indonesia, Sabtu.

Wakil Ketua Umum PB PRSI Harlin E. Rahardjo mengaku puas dengan hasil time trial apalagi beberapa perenang menunjukkan kemajuan pesat dibandingkan sebulan lalu, termasuk Gagarin, Joe Aditya, Kania dan Farrel.

Namun, menurut Harlin, ada beberapa perenang belum menunjukkan performa terbaiknya, bahkan masih jauh dari personal best time mereka, di antaranya Ratu PON asal Jawa Timur, Adinda Larasati Dewi.

"PB PRSI akan segera mengevaluasi dan mengatur strategi yang tepat untuk mendapatkan hasil maksimal di SEA Games nanti dengan materi perenang yang ada," ujar Harlin dalam keterangan tertulis.

Menurut Harlin, tim pelatih harus mampu mengimplementasikan tapering yang tepat untuk para atlet sehingga bisa mencapai penampilan puncak saat SEA Games di Hanoi nanti.

"Selain itu, perlu juga terus mematangkan aspek psikologis dan mental bertanding menghadapi event internasional pertama tahun 2022 ini," kata Harlin.

Pelatih Kepala Timnas Renang Indonesia Albert Sutanto mengatakan hasil time trial akan dilaporkan kepada PB PRSI yang kemudian akan menggelar rapat guna menentukan apakah ada perubahan dari 16 perenang yang dikirim ke SEA Games Vietnam, jika masih memungkinkan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral