Sejumlah atlet nasional hadiri peluncuran kejuaraan atletik "Danjen Kopassus Cup 2022"..
Sumber :
  • antarafoto

Atlet Nasional Sambut Kejuaraan Atletik “Danjen Kopassus Cup 2022”

Selasa, 26 April 2022 - 21:39 WIB

Jakarta – Setelah dua tahun terhambat pandemik, dunia atletik Tanah-Air akan kembali ramai dengan penyelenggaraan kejuaraan “Athletics Open Danjen Kopassus Cup 2022” pada 02-05 Juni 2022 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Sejumlah atlet nasional pun menyambut gembira dan siap berpartisipasi.

Komando Pasukan Khusus atau Kopassus menggelar lomba atletik sebagai rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-70. Lomba “Athletics Open Danjen Kopassus Cup 2022” bertujuan menjaring atlet-atlet muda dengan mengangkat tema “Tunjukkan Yang Terbaik, Jadilah Sang Juara”.

Lomba terbagi ke dalam tiga kategori, yakni kelompok peserta dari kalangan prajurit TNI/Polri, kategori umum, dan peserta umum U-20, yang masing-masing mempertandingkan enam nomor. Kategori Umum dan Umum U-20 pun memperlombakan nomor tambahan, yakni lompat jauh dan lompat tinggi.

Sejumlah penggawa atletik nasional, seperti Lalu Muhammad Zohri dan Emilia Nova, menyambut baik penyelenggaraan kejuaraan lantaran turut menjadi wadah bagi atlet untuk kembali berkompetisi setelah selama dua tahun terakhir pelaksanaan berbagai kejuaraan terhambat karena pandemi Covid-19.

"Banyak atlet yang rindu kejuaraan karena dua tahun ini tidak ada pertandingan. Memang ada Pekan Olahraga Nasional (PON), tapi tidak semua atlet tampil. Di sini ada kategori pelajar sehingga anak muda dapat meningkatkan kemampuan mereka," ujar Emilia dalam acara peluncuran di Kuningan, Jakarta.

Komandan Grup 3 Kopassus, Kolonel Inf. R. Iskandarmanto, selaku penanggung jawab kejuaraan berharap, Athletics Open Danjen Kopassus Cup 2022 dapat turut memberikan kontribusi untuk peningkatan prestasi olahraga nasional, khususnya atletik.

"Atletik adalah induk dari semua cabang olahraga. Kami ingin membangkitkan lagi olahraga setelah lebih dari dua tahun tidak ada kejuaraan karena pandemi Covid-19. Dengan event ini, kami berharap dapat membantu KONI, khususnya PASI, dalam mencari bibit atlet potensial," kata Iskandarmanto.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral