Naseem Hamed dan Amir Khan, dua muslim juara dunia tinju asal Inggris..
Sumber :
  • instagram @princenaseemhamed @amirkingkhan

Dua Juara Dunia Tinju yang Merayakan Lebaran

Senin, 2 Mei 2022 - 21:38 WIB

London, Inggris – Banyak cara mengikis Islamophobia, termasuk dengan menoreh prestasi gemilang di dunia olahraga. Dua petinju muslim kebanggaan Inggris, yang berasal dari keluarga perantau Asia, telah berhasil membangun reputasi sebagai atlet juara dunia di cabang olahraga yang tak mudah, tinju.

Inggris termasuk penghasil juara tinju internasional. Pada pertengahan 1990-an hingga memasuki millennium kedua sampai dekade kedua era 2000-an, negeri monarkhi di lepas pantai benua Eropa menghasilkan dua juara dunia berwajah tampan yang selalu berhari raya setiap 01 Syawwal.

 

1. Amir Khan

Amir Khan ialah juara dunia WBA Super Welter pada 2009. Khan menjadi juara dunia tinju termuda ketiga dari Inggris setelah Naseem Hamed dan Herbie Hide. Ia berhasil mempertahankan gelar selama tiga tahun, dari 2009 sampai 2012. Amir Khan juga menyandang gelar Juara Dunia IBF pada 2011.

Khan tidak terjun ke olahraga adu pukul hanya kebetulan. Sang petinju muslim Inggris mempunyai misi untuk menunjukkan Islam sesungguhnya lewat dunia tinju.

Meski pernah mengalami tindakan rasisme, Amir Khan tetap bertahan menunjukkan sikap muslim sejati lewat tindakan dan juga prestasinya di atas ring. Pria keturunan Pakistan pun tak takut mengakui jati dirinya sebagai muslim.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:58
01:43
04:43
01:04
02:18
03:32
Viral