Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), Bambang Sunarwibowo.
Sumber :
  • tvOne

Capai Target di Sea Games, PB ESI Siapkan Bonus Rp7 Miliar

Jumat, 6 Mei 2022 - 21:58 WIB

Jakarta - Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), Bambang Sunarwibowo mewakili Ketua Umum Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan menyambangi pelatnas Esport. Ia bersama tim mengecek kesiapan akhir para atlet Esport Indonesia menjelang Sea Games 2022 di Vietnam. Bambang juga memberikan arahan kepada para atlet. 

“Kami mengecek kesiapan terakhir atlet sebelum pemberangkatan ke Vietnam. Mulai dari kebutuhan perlengkapan, mentalitas atlet, hingga staminanya,” ujar Bambang Sunarwibowo di Basecamp Military Lifestyle, Megamendung, Bogor, Jawa Barat, Kamis (5/5).

Bambang memastikan para atlet memiliki stamina yang unggul. Dia pun yakin para atlet bisa mendapatkan hasil pertandingan yang terbaik. 

“Dalam waktu yang dekat ini, mereka harus bisa mempersiapkan semuanya dengan baik dan menunjukkan staminanya, agar memperoleh medali emas untuk bangsa Indonesia,” ucapnya. 

Lebih lanjut, Bambang menyampaikan total ada 38 atlet yang bakal dikirim ke Sea Games di Vietnam. Para atlet tersebut bakal berlaga di enam nomor pertandingan.

“Akan ada 38 atlet yang akan diberangkatkan dari enam nomor pertandingan. Kami berharap keenamnya ini masing-masing bisa menyumbangkan medali emas,” kata dia. 

Selain mengecek persiapan akhir para atlet, Bambang juga menyampaikan bahwa Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan memberikan tambahan uang saku untuk para atlet yang akan berangkat ke Vietnam sebesar Rp850 juta. Bahkan sebagai kompensasi atas prestasi yang di capai, PB ESI telah menyiapkan bonus sebesar Rp7 miliar jika berhasil Tim Esport Indonesia  mampu memenuhi target 6 medali emas. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral