Ketua Umum FPTI, Yenny Wahid saat memberikan keterangan pers dalam penyambutan atlet di Bandara Soetta.
Sumber :
  • Rusdy Muslim

Catat Sejarah, Indonesia Tempati Ketiga Podium Juara Panjat Tebing di Ajang Dunia

Rabu, 11 Mei 2022 - 16:37 WIB

Tangerang, Banten - Atlet panjat tebing kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Hal ini setelah mereka menyabet habis seluruh juara baik 1, 2, dan 3 di Climbing World Cup IFSC 2022 untuk kategori men's speed yang dikuti oleh 25 negara di Seoul, Korea Selatan.

Ketua Umum FPTI, Yenny Wahid mengatakan, hal ini menjadi catatan sejarah dalam dunia olahraga panjat tebing karena Indonesia mampu meraih ketiga podium juara.

"Bendera Indonesia berkibar sendri, tidak ada negara lain dan hal ini tentunya sangat membuat kami bangga," katanya di Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (11/5/2022).

Lanjutnya, kemenangan itu juga menunjukkan bahwa pihaknya konsisten mendampingi atlet panjat Indonesia demi kejayaan olah raga kita.

Dalam hal ini, Veddriq Leonardo berhasil keluar sebagai pemenang setelah mengungguli rekan senegaranya, Kiromal Katibin, pada babak final men's speed.

Atas raihan tersebut, Veddriq berhak mendapatkan medali emas dalam turnamen yang diselenggarakan pada 6-8 Mei 2022 di Seoul, Korea Selatan.

Sementara, Kiromal Katibin yang sempat memecahkan rekor dunia men's speed mengalami false start pada babak final sehingga hanya bisa mendapatkan medali perak.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral