Atlet rowing Indonesia Memo/Edwin Ginanjar/Sulpianto/Rifqi Harits Taufiqurrahman berfoto bersama setelah meraih emas pada nomor Men’s Quadruple Sculls di Hai Phong Rowing and Canoeing Training Center, Hai Phong, Vietnam, Sabtu (14/5/2022)..
Sumber :
  • antara

Dayung Indonesia Meraih 8 Emas dari Rowing SEA Games 2021

Sabtu, 14 Mei 2022 - 19:08 WIB

Hai Phong, Vietnam - Dayung Indonesia meraih delapan emas dan enam perak dari disiplin nomor rowing pada SEA Games 2021 Vietnam yang digelar di Hai Phong Rowing and Canoeing Training Cente (sekitar dua jam perjalanan darat dari Hanoi).

Pada perlombaan rowing yang telah berlangsung pada 11-14 Mei, Indonesia mengumpulkan 8 emas dan 6 perak dari total 16 emas yang diperebutkan.

Pelatih rowing Indonesia Agus Budiaji mengatakan bahwa hasil tersebut sudah sesuai target yang dicanangkan sebelumnya.

“Sebetulnya melebihi target karena target awal kami hanya delapan medali emas untuk rowing. Tapi untuk dayung beserta kano, kami ditarget meraih 14 sampai 16 medali emas,” kata Agus kepada ANTARA di Hai Phong Rowing and Canoeing Training Center, Sabtu.

Delapan emas yang diraih dari rowing seluruhnya datang dari tim putra. Tim putra Indonesia juga menyapu bersih podium teratas rowing SEA Games Vietnam.

Sementara itu, tim putri belum mampu menyumbang sekeping pun emas pada kejuaraan kawasan Asia Tenggara itu karena mereka selalu kalah jauh berada di belakang tuan rumah selama babak final. Tim putri Indonesia pun harus puas dengan enam perak, sementara Vietnam menyapu bersih delapan medali emas putri SEA Games.

Indonesia hanya kehilangan dua medali pada nomor Women Single Scull dan Women Double Scull, yang keduanya dimenangi oleh atlet Vietnam.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral