Rezza Octavia tampil gemilang pada debutnya di SEA Games. pada cabang panahan..
Sumber :
  • antarafoto

Menang Telak, Debutan Rezza Octavia Sambar Dua Emas SEA Games 2021

Rabu, 18 Mei 2022 - 17:08 WIB

Hanoi, Vietnam – Penampilan gemilang tim panahan Indonesia di SEA Games 2021 kian cemerlang berkat kehadiran pendatang baru, pepanah putri, Rezza Octavia. Baru pertama kali tampil di kejuaraan multievent Asia Tenggara, Rezza langsung mempersembahkan medali emas dan bukan hanya satu.

Berpartisipasi pada kejuaraan internasional multievent pertama di tingkat Asia Tenggara, Rezza Octavia mampu memukau penonton di SEA Games 2021 Vietnam. Dalam debutnya, Rezza langsung sukses mempersembahkan dua medali emas cabang olahraga panahan dari dua nomor recurve.

Emas pertama Rezza Octavia bagi Kontingen Indonesia berasal dari nomor recurve beregu campuran. Mendampingi seniornya, Riau Ega Agata, Rezza ikut merasakan sukacita menjadi juara setelah sukses menekuk pasangan Malaysia dengan skor meyakinkan, 6-2, di Hanoi, Vietnam.

Hadirin di Hanoi Sports Training and Competition Center kemudian menyaksikan Rezza Octavia memanah medali emas keduanya saat turun sebagai atlet individu. Ia memenangi nomor perseorangan putri dengan kemenangan telak 6-0 atas wakil Thailand.

Rezza sangat senang dan bersyukur bisa mendapatkan dua medali emas sekaligus dalam kesempatan perdananya tampil di SEA Games. "Seneng banget. Ya, jangan cepat puas walaupun hasil sudah bagus. Fokus sama percaya diri aja. Karena keluarga dan seluruh tim sudah mendukung," kata Rezza.

Setelah mempersembahkan dua medali emas, Rezza berharap dapat terus menambah perolehannya. Ia mengaku merasa lebih nyaman bertanding pada nomor beregu karena akan tampil bersama para senior, seperti Riau Ega Agata dan Arif Dwi Pangestu.

"Lebih tenang pas main sama Mas Ega. Ya, karena ada senior," kata atlet kelahiran Sidoarjo, Jawa Timur, yang mulai mencuat di panggung panahan saat tampil memperkuat Papua di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021. "Nervous, pasti nervous. Tapi aku berusaha untuk yakin aja," ujar Rezza. (ant/raw)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:48
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
Viral