IM Medina Warda Aulia memastikan medali emas catur cepat putri di Vietnam..
Sumber :
  • antarafoto

Salip Vietnam, Tim Catur Cepat Putri Indonesia Sambar Medali Emas

Kamis, 19 Mei 2022 - 17:29 WIB

Hanoi, Vietnam – Tim nasional catur rapid putri Indonesia memastikan meraih medali emas SEA Games 2021 setelah menang perhitungan Tiebreak (TB) 2 dari tuan rumah Vietnam. Tim Indonesia mendapat tambahan poin seusai mengalahkan Thailand dengan skor 1,5-0,5 pada laga Kamis (19/05/2022).

Duet pecatur cepat Indonesia tampil baik pada babak kelima rapid chess kategori putri yang berlangsung di Gedung Quang Ninh Exhibition Center, Halong City, Vietnam. IM Medina Warda Aulia dan WIM Ummi Fisabilillah menang 1,5-0,5 atas pasangan Thailand sehingga Indonesia mengumpulkan total 6,0 poin.

Indonesia mengambil 1 poin berkat kemenangan Medina atas WFM Sarocha Chuemsakul dan tambahan 0,5 poin dari hasil remis WIM Ummi Fisabilillah dengan CM Melita Sunan Buhagiar.

Raihan poin Indonesia menyamai nilai Vietnam yang pada babak terakhir menang mutlak 2-0 atas Malaysia. Dengan jumlah total poin yang sama, maka penentuan pemenang harus melalui tie break (TB) 2 yang memakai perhitungan tim pemenang mendapat nilai 2, hasil seri bermakna 1, dan kalah 0.

Dalam 4 babak yang dimainkan dengan sistem round robin, duet Medina dan Umi mencatat tiga kemenangan dan sekali seri saat menghadapi Filipina, sehingga total TB2 Tim Merah-Putih ialah 7 poin. Vietnam pun mencatat tiga kemenangan tapi menelan satu kekalahan dari Indonesia pada babak kedua.

"Terima kasih PB Percasi telah memberikan kepercayaan kepada kami berdua untuk bisa tampil di arena SEA Games Hanoi, bahkan mampu memberikan medali emas bagi Kontingen Indonesia," kata Medina dan Ummi saling menimpali usai pertandingan.

Bagi Medina, medali emas menjadi persembahan keduanya setelah mencapai prestasi sama di arena catur SEA Games edisi 2019 di Filipina dan Ummi meraih medali emas perdananya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral