Tim nasional sepak takraw rayakan medali emas SEA Games 2021 nomor double putra..
Sumber :
  • antarafoto

Tundukkan Malaysia, Tim Sepak Takraw Rebut Emas SEA Games 2021

Kamis, 19 Mei 2022 - 21:38 WIB

Hanoi, Vietnam – Indonesia pantas mengklaim sebagai negara asal sepak takraw setelah tim nasional berhasil mengemas medali emas SEA Games 2021. Kontingen Merah-Putih menjadi juara pada nomor double putra setelah mengalahkan Malaysia dalam pertandingan final pada Kamis (19/05/2022).

Tim nasional sepak takraw putra Indonesia bertemu lawan kuat, Malaysia, pada pertandingan final nomor double putra SEA Games 2021. Dua tim bertarung sama kuat hingga saling mengalahkan dalam dua sesi laga di Hoang Mai Gymnasium, Hanoi, Vietnam.

Indonesia unggul atas Malaysia pada sesi pertama, tapi situasi terbalik pada sesi kedua. Tim Merah Putih, yang terdiri dari Saiful Rijal, Muhammad Hardiansyah Muliang dan Jelki Ladada, kemudian kembali menunjukkan taring untuk akhirnya merebut medali emas dengan kemenangan akhir 2-1.

Medali emas memperbaiki perolehan tim sepak takraw putra yang sebelumnya meraih medali perunggu pada pertandingan nomor beregu. Manajer timnas sepak takraw putra, Surianto, pun mengatakan hasil di Hanoi cukup memuaskan karena ada pembatasan jumlah pemain yang hanya enam orang tiap tim.

"Alhamdulillah, dengan latihan yang sangat singkat, kita bisa mempersembahkan perunggu dan emas. Persiapannya cuma dua minggu saja," kata Surianto yang berharap tidak ada pemainnya yang cedera.

"Kita sebenarnya kekurangan pemain saja, kita kekurangan tekong, karena tekong dibatasi satu saja, jadi kita tidak punya pengganti. Kita berharap tekong tidak cedera," tambah Surianto.

Pada SEA Games Filipina 2019, tim sepak takraw juga mengikuti tiga nomor, yaitu beregu, double dan quadrant dengan membawa pulang satu medali emas, satu perak dan satu perunggu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral