Tim nasional polo air Indonesia kembali nikmati kemenangan besar di Inter Nations Cup 2022..
Sumber :
  • prsi

Tim Polo Air Indonesia Bantai Malaysia, 17-4, di Inter Nations Cup 2022

Jumat, 20 Mei 2022 - 17:58 WIB

Singapura – Tim nasional polo air putra Indonesia memenuhi target untuk kembali menang di kejuaraan internasional tingkat Asia Tenggara, Inter Nations Cup 2022 di Singapura. Timnas polo air membantai Malaysia dengan kemenangan mutlak, 17-4, pada pertandingan hari ketiga, Jumat (20/05/2022) siang.

Kemenangan besar kembali meliputi tim nasional polo air Indonesia. Memasuki hari ketiga turnamen internasional kawasan Asia Tenggara, Inter Nations Cup 2022 di Singapura, timnas polo air mengeruk skor telak, 17-4, saat melawan Malaysia pada jadwal pertama di kolam OCBC Aquatic Centre.

Indonesia sudah unggul jauh atas Malaysia sejak quarter pertama. Tim arahan pelatih Benny Respati mengawali pertandingan dengan lima gol yang berasal dari sumbangan Muhammad Fadhil Thamrin, Ahmad Fauzi Mappatabe, Revanza Rizky Rahman dan brace atau sepasang gol Hizkia Bimantoro.

Setelah tertinggal 1-5 pada quarter pertama, Malaysia coba memberi perlawanan pada quarter kedua. Tim Negeri Jiran mampu membuat dua gol, mengimbangi Indonesia yang juga menambah skor dengan tembakan Revanza Rizky Rahman dan Hamid Firdaus. Angka secara keseluruhan 7-3 untuk sementara.

Skor kembali membesar pada quarter ketiga, 5-1. Muhammad Fadhil Thamrin menyetor dua gol lagi atau sudah membuat hat-trick bila menghitung sumbangan satu golnya pada quarter pertama. Revanza Rizky Rahman bahkan mencatat trigol hanya pada quarter ketiga atau sudah empat gol sejak awal laga.

Revanza Rizky Rahman belum puas dengan quat-trick. Ia masih memberi sebiji gol lagi pada quarter penutup. Fakri Mahmud turut mencatat brace. Dan Indonesia masih tega menghajar Malaysia yang tak bisa melawan dengan dua gol lain dari sumbangan Hamid Firdaus dan Novian Dwi Putra. Skor akhir 17-4.

“Hari ini anak-anak main baik sekali, bisa bounce back setelah kalah dari Thailand kemarin,” ujar pelatih Benny Respati. “Hanya beberapa kesalahan kecil lagi yang kita perlu perbaiki. Move onto the next game, besok kita lawan Singapura B. Semoga momentumnya bisa tetap terjaga. Mohon doanya ya.”

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral