Peselancar dunia menjajal ombak Pantai G-Land Banyuwangi.
Sumber :
  • tvone - happy oktavia

Atlet Selancar dari Sejumlah Negara Taklukkan Ganasnya Ombak G-Land Banyuwangi

Senin, 23 Mei 2022 - 15:20 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur – Ganasnya ombak Pantai Plengkung, Alas Purwo, Banyuwangi memikat para pelancar dunia dari sejumlah negara. Mereka akan unjuk gigi menaklukan ganasnya ombak Pantai G-Land ini dalam ajang World Surf League (WSL) Championship Tour, 28 Mei – 6 Juni 2022. Menjelang liga papan atas ini, sejumlah peselancar dunia mulai berdatangan ke Banyuwangi.

Tak hanya atlet papan atas, sejumlah penghobi selancar dari berbagai dunia ikut berdatangan. Mereka ingin menjajal tingginya ombak Samudera India dengan ketinggian 6-8 meter itu.

“Sejak awal Mei, para peselancar asing mulai berdatangan ke Alas Purwo. Mereka ingin menjajal ganasnya ombak G-Land,” kata Kepala Balai Taman Nasional Alas Purwo, Nuryadi, Senin (23/5/2022).

Salah satu atlet selancar dunia yang akan bertanding adalah Gabriela Bryan (20), asal Hawai. Pemuda ini lebih dulu menjajal ganasnya ombak G-Land yang dikenal dengan Plengkung tersebut.  

“Ombaknya luar biasa. G-Land menyenangkan. Berada di tengah hutan lebat, kita bisa menyaksikan kehidupan alam liar di dalamnya,” ujarnya.

Sebelumnya, para peselancar manca negara juga berdatangan menjajal ombak G-Land sebelum digunakan kompetisi. Salah satunya, penghobi selancar Gerard Healy, asal Australia. Menurutnya, selain ombak menantang, G-Land memberikan pesona keindahan alam.

"Semua yang belum pernah ke sini, pasti ingin datang ke sini. Di sini surganya bagi para peselancar. G-Land dimasukkan sebagai salah satu ombak terindah di dunia," ujar pemuda yang pernah berkeliling ke sejumlah negara untuk menjajal ombaknya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral