Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat sampaikan pesannya untuk penonton Formula E.
Sumber :
  • Pemprov DKI Jakarta

Pesan Keras Gubernur DKI Anies Baswedan Pada Penonton Formula E: Jangan Ada Atribut Politis

Sabtu, 4 Juni 2022 - 09:25 WIB

Jakarta - Kejuaraan dunia balap mobil listrik Formula E digelar hari ini, Sabtu (4/6/2022) di Sirkuit Formula E, Ancol, Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak masyarakat untuk menikmati dan memeriahkan ajang kejuaraan dunia balap mobil listrik Formula E ini sebagai kegiatan yang menyatukan.

"Mari kita nikmati ajang formula ini sebagai kemeriahan bersama, kemeriahan yang menyatukan, kemeriahan yang membuat kita bisa bersama-sama merasakan sebuah pertandingan dengan nuansa ramah lingkungan. Sesuatu yang menyatukan, bukan menjauhkan. Dan olahraga selalu mampu menjadi pemersatu lintas batas," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam keterangan persnya, Jumat (3/6/2022).

Anies mengingatkan dengan keras para penonton yang hadir langsung di sirkuit Formula E untuk tidak membawa atribut bernuansa politis.

"Saya mengimbau kepada semua yang hadir mengikuti Formula E secara langsung di sirkuit. Ingat! Jangan ada spanduk-spanduk kaos seragam atau atribut apapun yang bernada politis. Jangan ada dan jangan ada sama sekali! tidak perlu ada yel-yel politis di dalamnya," ujar Anies tegas.

Anies menambahkan, dia tidak mau Formula E ini dinodai dengan hal-hal di luar olahraga.

"Kita menghadirkan formula E ini untuk menjadi ajang keseruan bersama. Karena itu biarlah kompetisinya hanya terjadi di antara para pembalap di dalam sirkuit dan kita yang di luar sirkuit kita bersorak bersama," tambah Gubernur.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral