Marc Marquez.
Sumber :
  • Twitter/marcmarquez93

Sukses Operasi Tulang Humerus, Marc Marquez: Saya Merasa Lebih Baik!

Sabtu, 4 Juni 2022 - 18:48 WIB

Jakarta - Marc Marquez baru saja menyelesaikan operasi tulang humerus bagian kanannya di Mayo Clinic di Rochester, Minnesota, AS, pada Jumat (3/6/2022) kemarin. Tim medis yang menangani pembalap dunia itu mengakui bahwa operasi tersebut sukses. Pembalam kelahiran 1993 tersebut juga mengumumkan secara resmi bahwa dirinya sudah merasa lebih baik.

"Halo semuanya! Terima kasih semua atas pesan dukungannya! Operasi berjalan dengan baik, dan saya merasa lebih baik! Terima kasih kepada dr Joaquín Sánchez Sotelo dan timnya untuk pekerjaan yang luar biasa," tulis pria kelahiran Spanyol melalui akun Twitter pribadinya @marcmarquez93, Sabtu (4/6/2022).

Operasi yang dipimpin oleh Kepala Divisi Bedah Bahu dan Siku dr Joaquin Sanchez Sotelo itu berlangsung selama tiga jam dengan melakukan osteotomi humerus.

"Prosedur operasi selesai dalam waktu sekitar tiga jam. Meskipun prosedurnya rumit, tetapi hasil akhirnya memuaskan," ungkap dr Sotelo.

Dalam operasi itu, dr Sotelo menjelaskan pembedahan terdiri dari melepas dua sekrup proksimal dari lutut. Dilanjutkan dengan membuat potongan melintang tulang humerus untuk memutar humerus.

Jumlah rotasi yang dilakukan hari ini adalah sekitar 30 derajat rotatioosteotomi humerun eksternal. Humerus distabilkan di posisi baru menggunakan pelat anterior dengan beberapa sekrup. Sebelumnya, pelat posterior sudah ditempatkan oleh dr Samuel Antuna pada Desember 2020.

"Kami ingin mendoakan Marquez cepat pulih dan sukses kembali ke karir profesionalnya," pungkas dr Sotelo.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
14:24
11:39
08:19
02:20
02:22
13:01
Viral