Petenis Polandia Iga Swiatek mengangkat trofi French Open setelah dalam final tunggal putri mengalahkan petenis Amerika Serikat Cori "Coco" Gauff di Roland Garrod, Paris, Prancis, 4 Juni 2022. (REUTERS/YVES HERMAN).
Sumber :
  • antara

Bukan Tandingan Coco Gauff, Iga Swiatek Juarai French Open 2022

Sabtu, 4 Juni 2022 - 22:51 WIB

Jakarta - Iga Swiatek menyabet gelar juara French Open keduanya setelah mendikte petenis remaja Coco Gauff dalam final turnamen Grand Slam tanah liat itu Sabtu malam ini di mana si nomor satu dunia ini mencatat kemenangan ke-35 berturut-turutnya, (4/6/2022).

Iga Swiatek menyapu lawannya dengan 6-1, 6-3 di Lapangan Philippe Chatrier hanya dalam waktu 68 menit untuk menyamai pencapaian monumental Venus Williams dalam mencatat kemenangan berturut-turut paling lama yang bisa dicapai seorang petenis putri pada abad ke-21.

Petenis Polandia berusia 21 tahun itu merayakan gelar keenam berturut-turutnya sepanjang tahun ini di tribun khusus pemain bersama sahabat dan keluarganya.

Coco Gauff yang terguncang duduk sendirian di kursinya sembari menangis setelah penampilannya yang gugup membuat dia melakukan 23 unforced error dan tiga kesalahan ganda.

Petenis Amerika Serikat berusia 18 tahun itu tadinya berusaha menjadi juara tunggal Grand Slam paling muda sejak Maria Sharapova menjuarai Wimbledon pada 2004.

Swiatek yang menjadi petenis putri ke-10 yang menjuarai French Open selama era Open, hanya kehilangan satu set selama turnamen edisi ini yakni saat menghadapi petenis China Zheng Qinwen pada babak keempat.

Dia kini sudah memenangkan ketiga pertemuannya dengan Gauff yang bermain dalam final Grand Slam pertamanya.

Gauff kini mengalihkan perhatiannya ke final ganda putri esok Minggu di mana dia akan menghadapi favorit rumah Caroline Garcia dan Kristina Mladenovic, bersama rekan senegaranya Jessica Pegula.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral