Ekspresi bintang Golden State Warriors Stephen Curry dalam Gim 1 Final NBA melawan Boston Celtics di Chase Center, California, Amerika Serikat, Kamis (2/6/2022). (ANTARA/REUTERS/USA TODAY SPORTS/Kyle Terada).
Sumber :
  • antara

Kalah Game 1, Stephen Curry Yakin Warriors Bisa Bereaksi Positif di Gim 2 Final NBA

Minggu, 5 Juni 2022 - 19:45 WIB

Jakarta - Bintang Golden State Warriors Stephen Curry meyakini timnya punya keuletan dan bisa bereaksi positif menyikapi kekalahan melawan Boston Celtics menjelang Gim 2 Final NBA di Chase Center, California, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Warriors menderita kekalahan 108-120 dari Celtics di Gim 1, Kamis (2/6), meskipun mereka sempat relatif mendominasi permainan dan unggul 12 poin sebelum memasuki kuarter keempat.

Kendati demikian, Stephen Curry yakin timnya bisa bereaksi positif dan keyakinan itu tentu tidak lepas dari fakta bahwa dalam playoff musim ini, Warriors selalu bisa bangkit meraih kemenangan setelah kalah di gim sebelumnya, Minggu (5/6/2022)

Statistik memperlihatkan Warriors empat kali meraih kemenangan setelah kalah di gim sebelumnya, baik itu di Gim 5 putaran pertama melawan Denver Nuggets, Gim 3 dan Gim 6 semifinal Wilayah Barat menghadapi Memphis Grizzlies, maupun Gim 5 final Barat kontra Dallas Mavericks.

"Bahkan di musim reguler ada saat-saat di mana sepertinya kami terpeleset dan menjauh dari tujuan. Atau ada momen-momen 'berserah kepada Yesus', di mana kami harus bermain dengan benar," kata Curry setelah sesi latihan di Chase Center, Sabtu (5/6) waktu setempat.

"Bagaimana kami akan membalikkan naskah ini dan mengembalikannya ke jalur yang benar? Kami biasanya merespons dengan cukup baik," ujarnya menambahkan seperti dikutip dari ESPN, Minggu.

Kekalahan dari Celtics adalah kali ketiga Warriors kalah dalam Gim 1 sebuah seri playoff sejak ditangani pelatih kepala Steve Kerr, namun itu juga bisa dianggap menjadi pengalaman pertama bagi roster yang sudah mengalami banyak perubahan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:09
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
Viral