Ketua NOC, Persani dan Menpora bahas perkembangan Rifda Irfanalutfhi..
Sumber :
  • persani

Persani dan Pemerintah Targetkan Pesenam Rifda Lolos ke Olimpik 2024

Kamis, 16 Juni 2022 - 22:16 WIB

Jakarta – Persani membantah isu tidak peduli pada atlet berprestasi yang sedang cedera. Federasi senam malah mendukung Rifda Irfanalutfhi untuk lolos ke Olimpik 2024.

Pengurus Besar Persatuan Senam Seluruh Indonesia (PB Persani) menjelaskan kondisi cedera atlet Rifda Irfanalutfhi. Induk Organisasi Pimpinan Ita Yulianti Irawan menekankan, tak ada pengabaian terhadap Rifda dalam mewujudkan misi untuk lolos kualifikasi Olimpik 2024 Paris.

Ketua Umum PB Persani mengatakan, semua pihak, federasi hingga pemerintah, memastikan akan memberikan support penuh kepada Rifda untuk mewujudkan ambisi besar, lolos ke Olimpik 2024. Ita Yulianti menjelaskan, pihaknya telah mengetahui cedera Rifda selepas SEA Games 2021 Vietnam.

Usai pertandingan SEA Games, PB Persani juga mengadakan pertemuan bersama Rifda, orang tua, pelatih, manajer bidang prestasi, serta dokter Tim Indonesia untuk SEA Games. Semua pihak membahas kondisi Rifda serta program turnamen yang wajib Rifda ikuti agar lolos ke Olimpik 2024 di Paris.

 

Tanding di Asia Championship

“Rifda menyampaikan keinginan lolos Olimpik, yang kualifikasi pertamanya di World Championship. Namun ada aturan baru bahwa semua atlet yang akan turun di Liverpool harus mengikuti turnamen kontinental. Artinya Rifda harus turun di Asia Championship Doha pada 15-18 Juni ini,” pungkas Ita.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral