Ketua Umum ISSI lepas tim pemecah rekor MURI bersepeda sejauh 508 km..
Sumber :
  • istimewa

Kapolri Lepas Tim Pemecahan Rekor MURI, Bersepeda Sejauh 508 km

Sabtu, 25 Juni 2022 - 14:06 WIB

Jakarta – Ratusan peserta memulai perjalanan memecahkan rekor MURI, bersepeda sejauh 508 kilometer selama 24 jam. Kegiatan merupakan bagian perayaan Hari Bhayangkara.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin pelepasan kegiatan pemecahan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) bersepeda sejauh 508 kilometer selama 24 jam. Rombongan bergerak dari Lapangan Bhayangkara Polri, Jakarta Selatan, hingga di Akademi Kepolisian (Akpol), Semarang, Jawa Tengah.

Kegiatan pemecahan rekor MURI bersepeda masih dalam satu rangkaian dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada tanggal 01 Juli 2022.

"Kegiatan ini untuk memecahkan rekor MURI dengan bersepeda sepanjang 508 km, titik start dari Lapangan Bhayangkara Polri dan akan berakhir finish di Akpol Semarang," kata Listyo Sigit Prabowo di Lapangan Bhayangkara Polri, Jakarta Selatan, Sabtu (25/06/2022).

Mantan Kabareskrim Polri memaparkan, kegiatan pemecahan rekor bersepeda melibatkan sebanyak 144 peserta, mulai dari atlet-atlet sepeda nasional, anggota Polri, Bhayangkari, hingga komunitas gowes di Indonesia. Ratusan pesepeda terbagi menjadi empat tim.

Tim Garuda dan Arjuna menjadi tim utama untuk mencapai target pemecahan rekor MURI. Ada juga Tim Srikandi yang ikut bergabung menyemarakkan rangkaian acara dari peringatan Hari Bhayangkara ke-76.

"Kegiatan ini diikuti oleh atlet nasional dan juga gabungan anggota Polri dan teman-teman komunitas yang hobi bersepeda," ujar mantan Kapolda Banten yang berharap atlet sepeda nasional memanfaatkan kegiatan sebagai kesempatan untuk terus mempersiapkan diri menghadapi event-event kejuaraan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:41
20:11
09:55
13:31
06:01
02:57
Viral