Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama para pemenang gelaran FEI Jumping Challenge 2022 di Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP).
Sumber :
  • Equinara Horse Sport

Jakarta International Equestrian Park Asah Persiapan Atlet Berkuda untuk Asian Games

Senin, 27 Juni 2022 - 15:01 WIB

Jakarta – Federation Equestrian International Jumping Challenge 2022 selesai. Gubernur DKI Jakarta berharap, kompetisi membantu persiapan atlet menuju Asian Games 2022.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meyakini keberadaan Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP) bisa menjadi sarana yang melahirkan atlet berkuda nasional. Pertandingan internasional bertajuk Jumping Challenge 2022 pun bisa menjadi wahana untuk mengharumkan nama bangsa.
"Saya senang dan bangga melihat semangat para peserta yang datang dari berbagai provinsi untuk berkompetisi. Terlebih antusias warga Jakarta yang semakin menyambut baik olahraga berkuda equestrian ini," kata Anies Baswedan di Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP).

Anies Baswedan menghadiri "Federation Equestrian International (FEI) Jumping Challenge 2022", kejuaraan yang terselenggarakan untuk turut merayakan HUT ke-495 Jakarta. Equinara Horse Sport mengadakan pertandingan pada Minggu, 26 Juni 2022 di JIEPP.

Kepala Pemeritah DKI juga sangat mengapresiasi penyelenggaraan acara berkelas dengan standar regulasi internasional yang mendapat sambutan luar biasa dari para atlet dan warga Jakarta. Bahkan Gubernur menyebut JIEPP sebagai fasilitas olahraga equestrian atau berkuda yang terlengkap di Asia.

Sebanyak 182 kuda (504 entries) dengan peserta dari 27 klub yang berasal dari tujuh provinsi, yakni DKI, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Lampung, dan Sumatra Selatan mengikuti Federation Equestrian International (FEI) Jumping Challenge 2022 untuk memperebutkan Piala Gubernur DKI.

Gubernur Anies ikut menyerahkan piala dan medali penghargaan kepada para pemenang dari dua kelas paling bergengsi. Juara pertama masing-masing kelas, yakni 130 cm ialah Agung Riyanto (Bosco - Branchto Stable), dan kelas 145 cm ialah Marco Wowiling (Equinara Horse Sport).

Inisiator Acara (Honorary President) Adinda Yuanita menjelaskan, panitia mengundang internasional official dari empat negara sebagai bentuk keseriusan dan upaya peningkatan kualitas pertandingan.

Juri internasional ialah Thorsten Wittenberg (Senior Trainer - Longines World Academy Equestrian, Germany), Waldo Yeh (Judge L-3 FEI asal Taiwan), Ramin Shafiee (Technical Delegate Asian Games 2022, Iran), dan Mr. Nai Yue H (President of Ground Juri L-3 asal Singapore).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral